Sunday, 17 June 2018

Kalimat Pembuka Presentasi Mahasiswa di kelas

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.



Assalamua'alaikum Warohmatullahi wabarokatuh
Bapak/Ibu Dosen yang saya mulyakan serta teman-temanku yang saya banggakan..
Puji Syukur kapada Tuhan yang Maha Esa, atas semua nikmat-Nya hingga pada kesempatan kali ini kita bisa berdiskusi dan saya pribadi diberikan kesempatan untuk mempresentasekan hasil karya Ilmiah saya dihadapan bapak/ibu dosen, dan teman-teman sekalian, sholawat dan salam tak lupa mari kita limpah curahkan pada Nabi Besar kita Muhammad SAW..

Dengan kita niatkan mencari Ilmu dan menjadikan sebuah diskusi juga presentase makalah, penemuan saya ini, semoga bisa menambah nilai ibadah kita sekalian, amin yaa Robbal 'alamiin. Sebagai disipln ilmu yang baik dan semoga menjadi manfaat kelak dikemudian hari saya awali presentasi saya ini dengan ucapan Bosmillahirrohmanirrokhim.

Sebagai seorang Mahasiswa/pelajar, saya sadar akan kekurangan saya ini, berkaiatan dengan makalah hasil dari pengembangan teori yang saya ambil dari sumber-sumber buku, internet, dan referensi dari wawancara saya, setidaknya usaha saya tersebut dalam menyusun kerangka ilmiah isa dijadikan sebuah rujukan untuk mempresentasikan kepada bapak/dosen serta teman-teman mahasiswa dalam kesempatan kali ini, adapun yang saya simpulkan dari beberapa rangkaian ilmiah ini yakni dengan sebuah makalah saya ini. 
------------->><<-------------
Penelitian Ilmiah adalah sebuah penemuan yang saya peroleh untuk mengumpulkan bahan serta menjadikannya sebuah karya tulis ilmiah yang akan saya presentasekan kepada kawan-kawan sekalian, adapula jika ada kekurangan yang saya sampaikan setelah saya presentasekan kepada kalian semua bisa kalian tambahkan atau lengkapi sebagai audien yang bijak dan sekiranya kepada teman-teman mahasiswa mohon untuk menyimak dengan seksama, karena hal ini bersifat skrit dan formil, muatan ilmiah yang akan saya paparkan dalam presentase saya ini bersumber dari beberapa referensi baik dari buku, wawancara dan penemuan hasil dari penelitian saya, yang bisa saya pertanggung jawabkan, disamping tinjauan teori saya juga menguatkan dengan beberapa hasil temuan saya, kemudian saya kumpulkan sebagai data bahan presentase ini.
------------->><<-------------
Sebenarnya saya sungkan untuk berdiri, duduk, dihadapan teman-temanku, apalagi dihadapan dosen yang sangat saya hormati, akan tetapi demi kewajiban mencari ilmu serta tanggung jawab sebagai mahasiswa dengan demikian saya memberanikan diri untuk mempresentasikan hasil penemuan saya ini, mohon untuk menambahkan, dan kritiknya setelah presentase saya ini saya paparkan.
------------->><<-------------
Kepada teman-teman mahasiswa dimohon untuk mendengar presentase saya ini, karena bersentuhan dengan keilmuan yang menambah pengetahuan kita semua, adapula ada beberapa hal yang kurang lengkap maka bisa kita diskusikan setelah makalah ini saya bacakan, beberapa sumber yang dijadikan bahan rujukan saya serta teori-teori yang saya dapatkan dari berbagai sumber, bisa saya pertanggung jawabkan kebebarannya dalam penyampaian presentase yang akan saya sampaikan.





Mungkin Yang Kamu Cari:

     


EmoticonEmoticon