Thursday, 14 June 2018

Contoh Pidato Sambutan Ketua Pelaksana Kegiatan Maulid Nabi

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

 Dalam artikel ini saya menulis contoh pidato sambutan dari panitia peringatan hari maulid nabi Muhammad SAW yang bisa disampaikan oleh ketua pelaksana. Sambutannya berisi ucapan terima kasih kepada semua rekan-rekan panitia yang ikut menyukseskan kegiatan sehingga dapat terlaksana dengan lancar pada waktunya.

Berikut ini contoh sambutan nya:
Bismillahirrahmanirrahim.. Assalaamu 'alaikum wr., wb.,

Alhamdulillahi rabbil 'alamiin.. Asshalatu wassalamu 'alaa ashrofil anbiyaai walmursaliin wa 'alaa aalihii washshahbihi ajma'iin..

Alhamdulillah wa syukurillah, pada hari maulid nabi Muhammad SAW ini kita diberikan kesehatan sehingga dapat menghadiri acara ini dalam kondisi yang sehat.



Hadirin yang berbahagia..

Terima kasih karena telah menyempatkan waktu untuk berangkat dari rumah menuju tempat ini. Semoga niat baik Bapak dan Ibu sekalian menjadi amal saleh untuk bekal kita di yaumul akhir. Mudah-mudahan juga setiap langkah kaki kita ke tempat ini, dan tetesan keringat kita untuk kebaikan ini dapat menjadi penebus kekhilafan yang telah diperbuat di masa lalu. Aamiin.

Sekali lagi kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada Ibu dan Bapak yang sudah ada di sini untuk mengikuti serangkaian acara dalam kegiatan maulid nabi ini.
Tak lupa juga, saya selaku ketua pelaksana kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan panitia yang lain, karena rekan sekalian sudah membantu menyukseskan acara ini dari mulai persiapan hingga terlaksananya kegiatan pada hari ini.

Tidak banyak kata-kata yang bisa saya sampaikan.

Semoga kegiatan dalam rangka memperingati hari maulid nabi Muhammad (Rasulullah SAW) ini bisa kita ikuti dengan tertib, aman dan lancar. Dan yang paling penting semoga kita dapat memaknai peristiwa kelahiran nabi (Maulid) ini sehingga ketaqwaan kita jadi meningkat.

Akhirul kalaam.. Wassalamu alaikum wr., wb.,

Demikian contoh pidato sambutan ketua pelaksana kegiatan Maulid Nabi yang dapat saya sampaikan. Mudah-mudahan bermanfaat.



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon