Contoh Pidato Motivasi dari Pimpinan Kantor untuk Karyawan

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Ini merupakan contoh pidato yang dapat disampaikan oleh seorang pimpinan kantor (pimpinan perusahaan) untuk memberikan motivasi kepada para karyawan di perusahaan-nya supaya lebih giat dalam bekerja dan meningkatkan prestasi kerjanya.

Berikut ini contoh pidato-nya.

Selamat siang saya ucapkan kepada semua karyawan yang pada hari ini hadir sebagaimana biasanya untuk bekerja demi memajukan perusahaan ini.

Sebagai pimpinan dari perusahaan ini, saya mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi yang Saudara tunjukkan. Tanpa adanya peran serta dari Anda semua, mustahil perusahaan bisa berkembang dengan pesat seperti sekarang ini.

Semoga kerja keras yang kita lakukan selama ini dapat menjadikan perusahaan ini lebih baik dari hari ke hari.

Saudara sekalian...

Dalam kesempatan ini saya akan mengadakan syukuran sederhana yaitu makan-makan gratis di kantin dekat kantor. Syukuran ini saya adakan tanpa persiapan atau mendadak sebagai bentuk syukur terhadap Tuhan yang Maha Kuasa atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh perusahaan kita.

Prestasi ini tentunya tidak akan diraih tanpa kinerja yang baik dari Saudara sekalian. Alhamdulillah berkat prestasi itu, sekarang perusahaan telah mendapatkan banyak kepercayaan dari banyak pihak, termasuk investor.

Oleh sebab itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih untuk dedikasinya. Sebagai pimpinan, saya berpesan untuk seluruh karyawan di perusahaan ini, mari kita berkarya dan berlomba-lomba dalam memperlihatkan prestasi kerja.

Insya Allah, setiap prestasi yang Saudara tunjukkan akan kami hargai.
Untuk itu, jangan ragu untuk memperlihatkan kinerja terbaik dari masing-masing personil, karena kami menilainya.

Sebelum saya akhiri pembicaraan ini, mari kita berdoa semoga kesuksesan ini terus berlanjut, sehingga ke depannya perusahaan ini bisa lebih maju dari sekarang.
Aamiin...

Hanya itu yang dapat saya sampaikan. Setelah jam istirahat, mari kita bersama-sama ke kantin untuk merayakan kebahagiaan ini.


Itulah contoh pidato motivasi dari pimpinan kantor untuk karyawan yang dapat saya tulis.

Tambahan:
Memang tidak dapat kita sangkal bahwa motivasi terkadang perlu diberikan dalam bentuk penghargaan sebagaimana diungkapkan dalam teks pidato di atas.

Semoga pidato yang saya tulis pada pos ini bermanfaat bagi seluruh pimpinan baik pada perusahaan menengah maupun pada perusahaan besar.



Mungkin Yang Kamu Cari:
     

Post a Comment for "Contoh Pidato Motivasi dari Pimpinan Kantor untuk Karyawan"