Wednesday, 13 June 2018

Contoh Pidato Kepala Sekolah Persiapan Akreditasi Sekolah

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh..

Alkhamdulillahi Robbil 'Alamin........ (sampai akhir)...
Yang saya hormati Jajaran Wakasek,
Para Dewan Guru, TU, Komite Sekolah, Staff..

Pertama-tama mari kita ucapkan Syukur kepada Tuhan yang maha Esa, karena dengan kuasaNyalah kita sekalian bisa melangsungkan rapat persiapan Akreditasi ini.

Para Hadirin Rapat yang saya muliakan..
 Sekolah/Madrasah kita, sudah selayaknya untuk mengikuti program akreditasi yang diselenggarakan oleh pemerintah, guna meningkatkan mutu pendidikan yang kita jalankan, supaya menjadi lembaga pendidikan yang profesional serta berprestasi, dalam hal ini akreditasi adalah sebuah bukti secara penilaian dari pemerintah tentang prestasi sekolah, atau raport sekolah, entah A, B, C, yang pasti itu semua adalah sebuah penilaian dan semakin baik nilai kita maka semakin menambah kepercayaan pemerintah serta masyarakat luas dalam menilai sekolah/madrasah ini, Saya selaku kepala sekolah meminta kerjasama yang erat demi menghasilkan sebuah nilai akreditasi yang menggembirakan.
Wakasek (Wakil Kepala Sekolah) yang saya hormati.
Bapak/ibu sekalian merupakan wakil saya sebagai kepala sekolah, saya berharap untuk proaktif menghadapi segala kebutuhan sekolah sesuai dengan bidang masing-masing, wakasek kurikulum, Wakasek Kesiswaan, dan yang lainnya pada hal ini merupakan nafas dari kegiatan belajar mengajar, Wakasek Sarana juga merupakan jasad dari nafas tersebut, mari kita bersama mensukseskan program dari BAN ini guna menghadapi akreditasi sekolah yang kita cintai ini, dalam rapat persiapan ini, hal-hal yang perlu disiapkan, dan perlu menjadi sebuah catatan agar kita bisa bersama-sama mengerjakan dengan baik dan berdasarkan aturan serta sesuai dengan yang tercatat mengenai kekurangan dan kelebihannya, dan semoga hal itu bisa kita sempurnakan dengan langkah koordinasi, komunikasi yang kuat.

Para Dewan Guru yang saya hormati..
Dalam rangka menempuh Akreditasi Sekolah/Madrasah yang kita cintai ini  guna memajukan prestasinya saya selaku kepala sekolah meminta kerjasamanya untuk mensukseskan program akreditasi, sebab dengan kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang berkepentingan di sekolah ini, saya yakin akan menuai hasil yang signifikan, sudah saatnya kita perlu mengajukan akreditasi sekolah agar kita bisa menjaga, meningkatkan mutu pendidikan kita ini dengan sekasama dan dengan hasil yang sangat membanggakan, untuk itu khususnya kepada dewan guru agar tepat waktu dalam menjalankan kegiatan pemberlajaran dikelas, menyiapkan segenap administrasi perangkat pmbelajaran yang menjadi sebuah kewajiban bagi para dewan guru sekalian, seperti RPP, Silabus, Meningkatkan prestasi siswa berdasarkan Nilai KKM, dan lain sebaginya.

TU, Staff Administrasi, Sarana dan Komite Sekolah yang saya hormati..
Mewujudkan sebuah prestasi berdasarkan penilaian dari Badan Akreditasi Nasional dengan hasil yang mekasimal, sudah menjadi priship bahwa anda sekalian adalah orang yang sangat membidangi dalam hal ini, terutama dalam tatanan administasi, sarana dan prasarana, sebelumnya kita harus mempersiapkan segala bidang perangkat administrasi, contohnya dari pembukuan, administrasi keuarangan, sarana dan prasarana dan lainnya yang mesti di lengkapi dan terlebih dahulu di perbaiki segala kekurangannya, adapun untuk kelengkapannya TU menyiapkan beberapa kopian Standar panduan Akreditasi dan dibagikan kepada seluruh pihak yang berkepentingan.

Para Hadirin Semua yang saya Muliakan..
Betapa inidah perjalanan ini apabila kita semua didasari rasa kesadaran diri, penuh dengan tanggung jawab dan saling berkomunikasi dan berkoordinasi, untuk itu segala sesuatu yang berkaitan dengan akreditasi ini, kita harus siap menjalankannya, contoh kecilnya seumpama seorang asesor menanyakan tentang sarana, atau administrasi setidaknya mulai saat ini kita sudah mematangkan baik-baik hingga mencapai nilai yang menggembirakan bagi kita sekalian. 

Sekian dari saya selaku kepala sekolah sekali lagi saya meminta kerjasamanya dalam mensukseskan program akreditasi tersebut di sekolah yang kita cintai ini, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasihyang sebesar-besarnya..

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh..



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon