Wednesday, 13 June 2018

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu'alaikum Warohmatullaahi wabarokaatuh..

Yang saya hormati Camat beserta rombongan
Yang saya Hormati, Kapolsek... Danramil...
Kepala desa Pejabat sementara.
Para Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Pemuda serta seluruh masyarakat desa...

Para Hadirin yang kami hormati.
Sebentar lagi kita semua akan melaksanakan pesta demokrasi di desa yang tercinta ini yakni Desa.... Kecamatan..... Kabupaten,...... dengan adanya sebuah pelakasanaan pemilihan kepala desa ini, mari kita sambut dengan gembira, kondusif, damai dan saling menghargai keputusan peserta pemilih masing-masing karena itu adalah sebuah hak untuk menentukan dan memilih siapa yang dijadikan kepala desa mereka, adapula hal ini akan me
njadi sebuah ajang yang sangat menggembirakan dan sangalah menyenangkan dengan adanya sebuah kegiatan yang mulia ini, untuk itu mari bersama kita jalani hal ini dengan penuh keceriaan.

Masyarakat Desa..... yang saya banggakan.
Saya selaku ketua panitia yang dibentuk berdasarkan musyawarah memohon kerjasama yang baik, karena segala keterbatasan yang saya miliki ini, lagi pula tidak ada seorang ketua yang terpilih menjadi ketua panitia jika tidak ada anggota, dan tidak ada anggoa panitia pemilihan kepala desa jika tidak ada masyarakat /peserta pemilihan kepada daerah/desa dan tidak ada peserta yang memilih jika tidak ada kandidatnya. dengan demikian berarti kita merupakan mata rantai yang tidak bisa terpisahkan, kita semua adalah keluarga, kita adalah sekelompok manusia yang menginginkan desa kita maju, makmur, sejahtera, dan banyak lagi seperti yang kita impikan bersama, untuk itu kami berserta panitia yang lain membentuk sebuah aturan-aturan sebagai landsan hukum, landasan komstitusi dan dijadikan sebuah pedoman yang mengacu pada undang-undang 45, dan kita semua mesti menghormati sebuah aturan tersebut.

Peserta Pemilu, dan Segenap Jajara Panitia.
Mungkin saatnya kita harus melakukan sebuah pekerjaan yang semestinya kita jadikan ajang demokrasi ini, menjadi sektor perjalanan kedepan, dalam arti kata, hal-hal yang harus kita lakukan adalah sebuah semangat membangun dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan, dalam merangkai sebuah pesta demokrasi ini, walaupun kita hanya tinggal dalam sebuah unsur pemerintahan terkecil yakni tingkat desa, maka itu menjaga kesolidan, dan kekeluargaan adalah faktor utama yang harus dijadikan landasan dalam konteks ini.

Sekian pidato sambutan dari saya selaku ketua panitia, akhir kata sebelum saya tutup pidato saya ini, saya berpesan mari kita wujudkan sebuah pesta demokrasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, jujur, dan menghormati nilai sportifitas, dan saling menjaga sportifitas, sebuah catatan dari saya untuk semua unsur baik aparat kepolisian, TNI, sipil, dst... mohon menggiring pelaksanaan pemilihan kepala desa ini denganm seksama dan sebagaimana mestinya, begitu juga para pendukung masing-masing calon harus dewasa dalam bersikap menerima hasil pemilihan. tersebut, adapula mengenai kejanggalan jika ditemukan kami sebagai panitia akan menerima laporan dan akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabrokaatuh..



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon