Contoh Pidato Keutaaman Ilmu

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Pidato Keutaaman Ilmu
Hadrotil Muhtaromin…….., 
Para ‘Alim Ulama’ ,
Para Tokoh Masyarakat,
Para Masyayih serta hadirin undangan yang sama-sama di mulyakan Allah

بسم الله الرحمن الرحيم *
 الحمد لله رب العالمين وبه نستعين على امور الدنيا والدين وصلى الله على سيدنا الا نبياء والمرسلين سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين * وقال الله تعالى فى القران العزيز يرفع الله الدين امنوا منكم  والذين اوتواالعلم درجات * اما بعد 

Tiada kata yang pantas kami haturkan kecuali dengan sanjungan rasa syukur ke hadirat Ilahi robbi yang telah memberikan nikmat kesehatan kepada kita sehingga kita bisa beradu pandang dan bersilaturrahim yang Insya Allah penuh dengan mubarokah
Kedua kalinya sholawat serta salam Allah teralir deraskan kepada sang Revolusioner dunia yakni Nabiyullah Muhammad bin Abdillah Rosulullah Shollallahu ‘Alaihi Wasallam, yang telah membawa kita dari jurang-jurang kenistaan menuju alam yang terang benderang yakni dengan adanya Iman, Islam, dan Ikhsan.
Hadirin Hadirot undangan yang berbahagia
Setelah kita petik hikmahnya dari mokoddimah tadi bahwasannya Allah akan mengangkat derajatnya orang yang beriman dan orang-orang yang mempunyai ilmu sebab melakukan sesuatu apapun tanpa ilmu semuanya akan sia-sia. Seperti halnya orang yang mengadakan acara seperti haflatul imtihan ini tanpa adanya ilmu bisa atau tidak pak……. 
Oleh karena itu bapak-bapak, Allah meninggikan dan mengangkat derajat seseorang itu karena ilmunya contoh kecilnya saja pak.. 
Bapak tahu ga’ sama kulitnya kambing.. kalau kulitnya kambing di buat kulitnya Al qur’an siapapun saja kalau tidak punya wudlu’ tidak boleh pegang. Itulah tidak salah allah berfirman di dalam kitab sucinya :
كل ما يتعلق باالعلم الشريف شريف

Setiap sesuatu yang berhubungan dengan ilmunya Allah, yang mulya ikut dimulyakan .
Hadirin undangan serta teman-temanku yang sama-sama di mulyakan Allah
Mungkin cukup sampai disini dulu uraian dari kami, kurang dan lebihnya kami sebagai manusia biasa yang tak lepas dari salah dan lupa mohon ma’af yang tiada batasnya.
اخر الكلام ثم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته



Mungkin Yang Kamu Cari:
     

Post a Comment for "Contoh Pidato Keutaaman Ilmu"