Pidato Penyemangat kepada bawahan agar kerja keras

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sahabat-sahabatku seperjuangan yang sangat saya banggakan.
Waktu yang terus berputar dari detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun dan seterusnya, kita selalu bersama dan selau bersatu padu untuk bekerjasama dengan baik, menentukan sebuah harapan yang kita cita-citakan bersama-sama, menjalani ikatan kerjasama yang kokoh dan kuat, meskipun banyak rintangan, banyak kendala dan juga cobaan kerap menyerang kita, tapi kita tetap bersatu demi kesucian yang kita raih kelak dikemudian hari.

Sahabatku..
Kalian adalah kawanku..
Kalian adalah Energiku..
Kalian adalah Inspirasiku..
Karena kalianlah yang membuatku semangat untuk menjadi pemimpin kalian semua, dan memimpin untuk kita semua, kita saling mengisi atas kekurangan dan melengkapinya kemudian menyempurnakannya, kita juga saling gotong royong dan berkoordinasi satu dan yang lainnya, dan hari-hari itulah yang merasa kita selalu tenang, dan selalu dalam kegirangan, hingga rasa lelah dan letih serasa hilang karena mengingat sebuah ikatan kepentingan bersama yang senantiasa selalu tersenyum ceria.

Kerjakeras adalah simbol dari keberhasilan, kerja keras jualah yang akan membawa kita dalam sebuah keberhasilan yang menggembirakan, kita yakin akan itu, kita mesti sadar bahwa tak ada seatu hasil apapun yang tidak dilalui dengan proses, dan karena dengan berproseslah sesuatu hal akan menjadi indah, karena dibubuhi dengan pengalaman, dibalut dengan kesetiaan, diiringi dengan perjuangan, dan dijalani dengan penuh kesabaran, dan akhirnya kita mendapatkan lebih dari apa yang kita inginkan. Kita mesti yakin bahwa kita tidak sendirian, disisilain berdo'a adalah sebuah sugesti yang dapat menanamkan sebuah keyakinan kita untuk keberhasilan, karena Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk kita sekalian.

Dalam kesempatan kali ini, saya selaku pimpinan (direktur, organisasi, lembaga, ormas, ketua, kepala, dst..) bermaksud untuk mengajak kalian semua, khususnya diri saya agar selalu tabah dan sabar dalam melakukan proses, dan kuat dalam mengahadapi apapun, demi kelangsungan hidup, demi masa depan wadah kita, keluarga kita, dan kita semua yang penuh dengan harapan, dan penuh dengan berbagai macam tujuan. Untuk itu saya menghimbau dan memberikan sebuah apresiasi kepada kalian yang telah profesional, kooperatif dalam menjalankan tugas, semoga kita dapat mendapatkan apa yang hendak kita inginkan.

Para hadirin yang saya hormati.
Selaksa lidi yang hanya satu batang tak akan mungkin membersihkan halaman rumah yang kotor penuh dengan sampah berserakan, akan tetapi jika lidi tersebut dengan jumlah yang besar serta terkemas dan menjadi sebuah benda yang dinamakan sapu lidi, maka jangankan satu sampah, beratus-ratus dan beribu sampahpun akan terselesaikan, tanpa meniggalkan sedikitpun sisa, itulah sebuah perumpamaan sebuah kerjasama, untuk itu mari kita jaga rasa tanggung jawab kita dan kita pelihara bersama-sama agar menuju kekuatan yang besar.

Demikian pidato dari saya, salam kompak, dan tetap semangat, yakinlah Tuhan bersama kita semua, dan didepan sana akan ada sebuah mutiara yang taklama itu itu menjadi milik kita semua, amiin yaa Robbal 'alamin, 

Wassalamu'alaikum Wr, Wb.



Mungkin Yang Kamu Cari:
     

Post a Comment for "Pidato Penyemangat kepada bawahan agar kerja keras"