Tuesday, 12 June 2018

Contoh Pidato Sambutan Kepala Sekolah Mengawali Ajaran Tahun Baru

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Contoh Pidato Sambutan Kepala Sekolah Mengawali Ajaran Tahun Baru 

Assalamua’alaikum Wr. Wb
Bapak Kepala Sekolah yang kami hormati
Bapak dan Ibu Guru yang kami hormati
Serta anak-anakku sekalian seluruh siswa SMA Negeri 3 Cikarang Utara yang bapak cintai

Marilah kita panjatkan puji syukur Kepada ALLAH SWT, karena saat ini kita msaih diberi kesehatan, keselamatan, kenikmatan sehingga di pagi hari yang cerah ini kita semua bisa mengadakan Upacara Bendera dengan Lancar tanpa halangan suatu apapun.

Shalawat dan salam kita curahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. nabi akhir zaman.
Anak-anaku sekalian yang Bapak banggakanKelihatannya, hari ini, di tahun ajara baru ini wajah-wajah kalian lebih berseri dengan roman sepertinya penuh semangat. Mungkin bapak bisa mengira-ngira karena disebabkan libur panjang kalian sangat menyenangkan, sebagian dari kalian berkunjung ke tempat-tempat wisata.

Hari ini mungkin hari baru dengan suasana yang baru di sertai ada sedikit yang berbeda. Tentu kalian sudah paham bahwa hari ini terlihat wajah-wajah baru di depan kalian khususnya bagi kalian yang sekarang kelas dua dan kelas tiga.

Di depan kita ada kelas satu. Untuk kalian semua kelas satu, bapak ucapkan selamat datang kepada kalian semua. Semoga kalian memiliki semangat belajar yang sungguh-sungguh di sekolah ini. Dan semoga kehadiran kalian mampu mengantarkan sekolah, memiliki kemampuan bersaing dengan sekolah lain, menjadi sekolah pavorit dan terbaik dalam pandangan masyarakat. Dan kalianlah yang menentukan semua ini.

Bagi kelas dua dan kelas tiga, mari kita jadikan awal tahun ajaran baru ini sebagai titik awal kalian mulai memikirkan bahwa diri kalian harus menjadi orang sukses di masa depan. Karena itu hembuskan semangat kalian sehingga semakin menggebu untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik lagi.

Anak-anaku sekalian yang Bapak sayangi 
Perhitungkanlah mulai dari saat ini apapun yang akan kita lakukan. Tekadkan dari detik ini bahwa kalian ternyata bisa sukses.

Lihatlah para alumni sekolah ini yang sekarang sudah banyak yang berhasil. Kalian yang sekarang menuntut ilmu di sekolah tercinta ini tentu sangat kami harapkan menjadi seperti mereka. Mereka adalah kebanggaan-kebanggaan sekolah ini.

Amatilah secara seksama sebuah kenyataan bahwa apa yang kalian lakukan hari ini akan mewujud menjadi kenyataan diri kalian di masa depan. Hukum tabur-tuai atau hukum sebab akibat berlaku kepada siapa saja. Bila ia menanam hal-hal yang baik maka kebaikan itu akan mereka panen. Begitupun sebaliknya, bila mereka menebar keburukan dan kesia-siaan maka mereka akan memanennya pula. Siapa yang menanam ia akan memetik hasilnya.

Lihatlah diri kalian. Mulailah memahami bahwa hidup ternyata sebuah pilihan. Dan diri sendiriliha satu-satunya orang yang berwenang atas pilihan itu. Jangan salah pilih sehingga masa depan kalian begitu pilu dan memprihatinkan. Bila saat ini banyak kekurangan maka mulailah memperbaikinya.

Melakukan hal-hal positif meskipun kecil maka sejalan dengan waktu akan membangun sesuatu yang besar kesuksesan yang besar. Ini tentu jauh lebih baik dibandingkan waktu kalian diisi dengan hal-hal negatif dan kesia-siaan.

Peliharalah semangat agar terus berkobar, dan jadikan tahun ajaran baru ini sebagai titik awal kalian untuk menanjak ke tangga lebih tinggi.

Semoga apa yang baru saja kalian simak memberikan manfaat buat kalian semua. Mohon maafb bila ada kata-kata yang tidak berkenan.
Wassalamu'alaikum wr.wb.



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon