Pidato kepala desa HUT RI atau Digahayu Republik Indonesia

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Assalamualaikum Wr Wb.

1. Mukhodimah
2. Penghormatan

contoh pidato 2017 ke 72Merdeka.!!

Merdeka.!!
Merdeka.!!

Para Hadirin masyarakat Kelurahan/Desa..... yang saya cintai...
Dihari kemerdekaan yang berbahagia ini merupakan sebuah momentum yang sangat tepat, untuk kembali mengingatkan kita sekalian kepada para pejuang bangsa ini, para pendiri Negara ini, yang mana mereka mempertaruhkan Harta dan Nyawanya agar kita menjadi bangsa yang merdeka serta utuh, dari perjuangan merekalah kita menjadi bangsa yang merdeka, untuk itu mari kita junjung tinggi perjuangan para pahlawan serta menjaga negeri ini dari bentuk penjajahan apapun.

Warga Desa/kelurahan yang saya banggakan.
Indonesia Merdeka sudah 72 tahun lamanya, jika kita hitung usia tersebut sama dengan masuk dalam usia tua, akan tetapi kita sekalian sebagai warga masyarakat Indonesia masih banyak yang belum maksimal memaknai kemerdekaan hingga kita lalai dalam hakikat menjaga persatuan kita, bahkan saat ini banyak sekali isu-isu yang kerap menyerang keutugan bangsa kita, dan kita semua meskipun dalam lingkup masyarakat desa yang kecil kita semua wajib untuk menjaga NKRI.

Kita semua sadar akan sulitnya lapangan kerja, pengangguran yang begitu banyak, sehingga banyak bermunculan persoalan-persoalan yang bermula dari kesejahteraan yang tidak merata, dalam konteks ini saya selaku kepala desa bermaksud mengajak masyarakat untuk kerja bersama dalam rangka memerangi kemiskinan dan mensejahterakan kehidupan kita sekalian khususnya untuk desa kita yang tercinta ini.

Para hadirin yang dimulyakan Allah Swt.
Kerja berasama adalah sebuah solusi kongkrit untuk mewujudkan nilai persatuan dan persaudaraan menuju kemakmuran bersama, bekerja dalam hal ini banyak dilihat dari banyak sisi, contohnya kami sebagai aparat desa perlu adanya sebuah system control untuk bersama mengawasi kinerja kami, serta bekerja bersama demi kemajuan desa/kelurahan kita ini, kita saling berkoordinasi, saling bahu membahu antara satu dan yang lainnya.

Kerja bersama adalah langkah yang tepat untuk dijadikan refleksi kekuatan bangsa kita dari komponen lapisan struktur pemerintahan yang terkecil ini yakni tingkat kelurahan/desa, kinerja kami butuh support, butuh pengawasan, butuh urun rempug (musyawarah) dengan masyarakay warga desa....., disitulah nilai kerja bersama dan membangun bersama.

Hadirin yang berbahagia..
Kita lihat berbagai informasi dibeberapa media baik Televisi, Radio, Koran atau apapun, banyak hal yang perlu kita perbaiki dari banyak masalah sosial, saya selaku kepala desa tidak sungkan-sungkan untuk meminta pendapat dan masukan dari kalian semua sebagai warga desa/kelurahan..... dan akan menerima kritik dan saran dari berbagai pihak guna kemajuan desa kita tercinta ini.

Untuk itu dengan Dimeriahkannya HUT RI ke 72 ini kami mengajak kepada Masyarakat agar kompak, semangat dan mari bersatu bersama kerja berasama, sesuai dengan visi misi para pendahulu kita yakni para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, agar kita semua menjadi bangsa yang benar-benar MERDEKA..
Sekian dari saya 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Merdeka..! (3x)




Mungkin Yang Kamu Cari:
     

Post a Comment for "Pidato kepala desa HUT RI atau Digahayu Republik Indonesia"