Monday, 11 June 2018

Contoh Pidato Sambutan Siswa Pada Acara Maulid Nabi Muhammad

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Pidato Sambutan Siswa Pada Acara Maulid Nabi Muhammad
Yang saya hormati Bapak Kepala MI Sindangraja,
Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru MI Sindangraja,
dan teman-temanku sekalian yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana telah melimpahkan rahmat dan hidayat-Nya kepada kita semua sehingga di hari yang indah dan penuh berkah ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangkamemperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW dalam keadaan sehat dan penuh rasa suka cita.

Sholawat serta salam marilah kita sanjungkan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Sehingga kita mendapatkan syafa’at Beliau di hari akhir. Amien…

Bapak/ibu guru dan teman-temanku sekalian yang saya cintai, dalam kesempatan ini saya selaku wakil siswa merasa sangat senang dengandiadakannya acara ini. Acara ini sangat baik karena membuat kami mengingat kembali sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, sejarah yang penuh keagungan tentanglahirnya seorang pemimpin Akbar yang akan menjadi panutan seluruh makhluk di alam semesta ini. Dengan mengingat sejarah kelahiran Beliau, kita sebagai tunas bangsa danaagama harus meningkatkan semangat belajar kita demi menggapai cita-citameningkatkan harkat dan martabat agama, nusa dan bangsa.

Selain itu wahai teman-temanku, marilah kita tingkatkan semangat ibadah kita di rumah maupun di sekolah, jangan lupa menjalankan sholat lima waktu dan patuh kepada kedua orang tua dan kepada bapak/ibu guru agar kita menjadi anak yang sholeh-sholehah.


Mungkin Yang Kamu Cari:


EmoticonEmoticon