Monday, 11 June 2018

Contoh Sambutan Pidato Ketua Osis yang Baru Terpilih

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Contoh Sambutan Pidato Ketua Osis yang Baru Terpilih -  Pemilihan ketua OSIS merupakan salah satu agenda tetap pengurus OSIS setiap tahunnya. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pendidikan politik kepada calon-calon pemilih pemula. 
Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS, merupakan sebuah organisasi yang tidak asing bagi sekolah manapun. OSIS merupakan organisasi siswa yang memiliki tanggung jawab besar bagi sekolah oleh karena itu, seorang ketua OSIS haruslah benar-benar kompeten untuk mengatur organisasi ini untuk dapat mewujudkan visi-misi sekolah.

Pemilihan ketua OSIS dilakukan oleh warga sekolah secara bergiliran per kelas dan juga untuk para Guru, pegawai yang ada di lingkungan kepala sekolah. Akhirnya, setelah melalui voting suara terbanyak ketua OSIS yang terpilih nantinya diharapkan mampu menjadi sosok yang bisa memimpin dan memberikan contoh yang baik bagi temannya. Ketua Osis terpilih juga nantinya akan diminta memberikan pidato sambutan sebagai ketua OSIS terpiih.
Nah...jika teman teman akan mencalonkan ketua OSIS tidak ada salahnya anda mempersiapkan pidato sambutan ketua osis baru. Siapa tahu nanti teman teman pemenangnya.
Berikut ini kami berikan Contoh Sambutan Pidato Ketua Osis yang Baru Terpilih

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ
Yth. Bapak/Ibu kepala sekolah SMP/SMA........................
Yth. Bapak – Ibu guru sekolah SMP/SMA........................
Yth. Kakak-Kakak pengurus OSIS sekolah SMP/SMA........................
Yang saya banggakan Kakak-kakak kelas VII dan IX,
Teman-teman kelas VII yang saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji syukur atas kehadiran Allah SWT karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya lah kita telah diberi kesehatan dan kesempatan sehingga dapat berkumpul di SMP tercinta ini dalam keadaan sehat wal a’fiat.

Tak lupa salawat teriring salam semoga tetap tercurahkan pada junjungan nabi besar, nabi agung Muhammad SAW beserta istri, sahabat, kerabat dan pengikutnya yang setia hingga akhir zaman . Karnanya kita dapat membedakan yang hak dan yang batil.

Pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya menyampaikan sepatah dua patah kata berkenaan dengan acara PEMILIHAN KETUA OSIS TAHUN AJARAN ........./............ ini. Teman-teman sekalian , seandainya saya terpilih menjadi ketua OSIS saya berjanji saya akan menjalankan VISI dan MISI saya berikut ini. Adapun isi dari VISI tersebut adalah menjadikan sekolah SMP/SMA........................yang mencetak insan yang berakhlak baik, berprestasi, dan dapat membuat bangga orangtua , bangsa dan negaranya. Sedangkan isi dari MISI saya adalah :
  1. Menerapkan budaya membuang sampah pada tempatnya
  2. Menerapkan budaya lingkungan bersih
  3. Menerapkan budaya lingkungan hijau
  4. Mengadakan lomba yang dapat mengasah otak siswa – siswi
  5. Mengadakan lomba yang dapat membuat anak berprestasi
Oleh karena itu pilihlah saya sebagai ketua OSIS sekolah SMP/SMA........................ tahun ajaran ........./............ , karena saya akan menjalankan VISI dan MISI tersebut . dan saya berjanji akan memberikan contoh yang baik kepada teman – teman sekalian.

Saya pikir cukup sekian pidato singkat saya , apabila ada kata yang salah saya mohon maaf kepad Allah saya mohon ampun.

WASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH




Mungkin Yang Kamu Cari:


EmoticonEmoticon