Al Ma’soem Bandung : PG TK SD SMP SMA Islam Terbaik dan Pesantren di Bandung

Al Ma’soem Bandung

Pesantren merupakan lembaga yang  sistem pendidikannya mengutamakan bidang keagamaan. Provinsi Jawa Barat memiliki banyak  daerah yang memiliki pesantren. Salah satunya  Bandung. Selain memiliki banyak tempat wisata, Bandung juga memiliki sejumlah lembaga pendidikan keagamaan, yaitu pondok pesantren. disini juga saya akan membahas salah satu pesantren di bandung Yang memiliki Fasilitas yang baik dan mumpuni .sebelum itu kita harus tau manfaat dan Fungsi Pesantren itu sendri.

 

Manfaat dari Pesantren itu sendiri adalah :

  1. Menanamkan nilai-nilai agama
  2. Mendidik kemandirian
  3. Mengajarkan hidup sederhana
  4. Membangun rasa percaya diri
  5. Belajar tentang arti kehidupan
  6. Melatih Disiplin
  7. Membangun mental yang kuat
  8. Rutinitas ibadah lebih tertata dan teratur

Sedangkan fungsi pesantren secara umum adalah menciptakan dan mengembangkan kepribadian muslim yang dapat berperan aktif di dalam lingkungan masyarakat modern saat ini melalui fungsi pendidikan, religi, sosial serta penambahan fungsi ekonomi pada pesantren.

 

Di Bandung Terdapat Yayasan Pendidikan Al Ma’soem yang memiliki Tingkatan Pendidikan dari PG, TK, SD, SMP, SMA, Pesantren / Boarding School. Alamat Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB) Jl. Raya Cipacing No. 22, Jatinangor – Sumedang, Telepon : (022) 7798204 / 7798243 / 7792448 , Email: info@masoem.com .Dari jenjang Pendidikan tersebut Terdapat SMA Islam Terbaik di Bandung . dan yang ter penting Pendidikan Al Ma'soem Terdapat Fasilitas yang Lengkap Seperti lapangan basket, futsal, voli, badminton, pingpong, pacuan kuda, area panahan, kolam renang, poliklinik, jogging track, kantin, dll. Fasilitas kamar untuk yang mengambil Boarding School, 1 kamar ber 4-6, kamar mandi di dalam, laundry gratis, 1 bulan sekali boleh pulang, dengan syarat dijemput oleh salah satu anggota keluarga.



Post a Comment for "Al Ma’soem Bandung : PG TK SD SMP SMA Islam Terbaik dan Pesantren di Bandung"