Friday, 10 April 2020

Unduh Corel Draw X3 Portable Gratis Beserta Pengertian Corel Draw dan Kegunaanya

Corel Draw merupakan sebuah program komputer editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel Corporation, perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Ottawa, Kanada. 
Secara umum, Corel Draw (ditulis:CorelDraw) berfungsi untuk mengolah gambar dan banyak digunakan pada bidang publikasi, percetakan, dan bidang lain yang membutuhkan proses visualisasi.

Fungsi Corel Draw dan Kegunaannya

Secara umum fungsi corel draw adalah sebagai editor grafik vertor yang menghasilkan gambar visual. Namun, banyak sekali pengguna corel draw yang menggunakannya diberbagai bidang yang memiliki insting desain grafis atau karya visual. Berikut ini contoh kegunaan corel draw yang mungkin sesuai dengan bidang Anda.
  1. Menggunakan corel draw untuk membuat desain logo atau simbol untuk branding. Jawaban ini yang paling sering dijumpai ketika Anda mempertanyakan "Kenapa ada menggunakan corel draw?". Di corel draw, mengolah garis dan warna sangatlah mudah dan simpel, sehingga banyak pecinta desain grafis yang menggunakannya.
  2. Menggunakan corel draw untuk membuat undangan, brosur, pamflet, dan lain - lain. Sebagai pengusaha percetakan, Anda mungkin wajib mengetahui atau menguasai corel draw untuk mendesain media publikasi offline. Kenapa begitu? Karena didalam aplikasi corel draw ini dipenuhi oleh berbagai jenis font untuk menunjang kreatifitas dan imajinasi dalam mengolah brosur, pamflet, sampul buku dan lain-lain.
  3. Menggunakan corel draw untuk membuat cover buku. Kelebihan corel draw lainnya yakni dalam hal detil gambar dan kejelasan warna dalam mendesain. Cover buku memerlukan tingkat kejelasan dan spesifikasi mendetil terhadap desain yang diinginkan. Oleh karena itu, banyak pengguna yang memilih corel draw sebagai pilihan utama untuk membuat desian sampul buku.
  4. Menggunakan corel draw untuk membuat gambar ilustrasi. Banyak aplikasi serupa corel draw namun kemudahan dan keakuratan desain serta hasil lebih bagus corel draw. Misal dalam pembuatan gambar ilustrasi, perlu sebuah hasil yang akurat baik itu dari sisi garis, ketebalan garis, lengkungan garis, sudut serta kerapatan, sehingga aplikasi corel draw menjadi pilihan utama.



Kelebihan dan Kekurangan Corel Draw

Corel Draw menjadi salah satu software grafis yang banyak dijadikan pilihan utama oleh para desainer karena kelebihannya. Namun, rupanya ada juga kelemahan yang dimilikinya. Simak informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Corel Draw berikut ini.

Kelebihan

  • Hasil gambar vektor kualitasnya lebih baik
Vektor merupakan kumpulan dari polygon yang dibentuk sedemikian rupa dengan perbandingan rasio gambar dan ukuran sehingga menghasilkan desain gambar. Kelebihannya adalah hasil gambarnya tidak pecah saat diperbesar.Alasanya, format vektor memiliki perbandingan rasio sehingga ukurannya akan relatif terhadap rasio dasarnya. Berbeda dengan format bitmat yang saat di-resize atau diperbesar akan pecah karena tidak memiliki perbandingan rasio dan menggnakan satuan titik piksel.
  • Banyak dukungan formart import dan export
Software grafis ini menyediakan cukup banyak format file populer untuk keperluan export dan import. Di antaranya adalah AI – Adobe Ilustrator, DWG – AutoCAD PDF – Adobe Portable Document Format, PSD – Adobe Photoshop, TIF – TIFF Bitmap, dsb.
  • Mudah digunakan
Untuk memudahkan pengguna mengoperasikannya, Corel Draw menyediakan fitur help dan bantuan online. Ada pula beragam menu dan toolbar yang familier dan mudah dipelajari, sehingga para pemula pun bisa memahami kegunaan dari setiap item pengoperasiannya.
  • Terdapat banyak tool
Corel Draw menyediakan banyak tool, seperti selection, editing, dan pemberian efek. Hal tersebut berguna untuk memudahkan pengguna dalam mendesain gambar dengan hasil yang menarik. Pengguna pun bisa menggunakan tool apa saja sesuai dengan kebutuhan tanpa harus mengorbankan kualitasnya.

Kekurangan

  • Ukuran file besar
Apikasi ini menuntut penggunaan PC yang memiliki spesifikasi mumpuni dan dalam sektor RAM yang tinggi karena ukuran file mentah yang dihasilkan bisa cukup besar. Apalagi jika desainnya terbilang kompleks.
  • Sulit untuk membuat tabel
Karena berbasis vektor, membuat tabel di Corel Draw agak sedikit sulit karena membutuhkan beberapa klik untuk mendapatkan hasil tabel sesuai dengan yang diinginkan.
  • Color Space harus dikoreksi sebelum penggunaan secara profesional
Permasalahan terbesar yang dihadapi oleh desainer grafis ketika menggunakan Corel Draw adalah akurasi warna dari palet yang disediakan. Tak jarang, warna yang digunakan tidak sesuai dengan hasil cetakan.


Persyaratan Sistem Office 2013 Portable:

  • Sistem Operasi / OS: Microsoft® Windows® XP / Vista / 7/8 / 8.1 / 10/2000.
  • Memori (RAM): Diperlukan 2 GB RAM.
  • Hard Disk Space / HDD: Diperlukan 10 GB ruang kosong.
  • 2,5–2,9 GHz Prosesor atau lebih tinggi.



Corel Draw X3 Portable Free Download Full Version || for Windows 10,7,8

Download Link




Penelusuran yang terkait dengan Corel Draw adalah

Advertiser