Monday, 11 June 2018

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia

Assalamualikum Wr, Wb,
Salam Sejahtera ,
Yang saya hormati, Bapak Lurah Pulogadung , Bpk …………………..
Yang saya hormati , Bapak BimasPol , Bpk .................
Yang saya hormati, Bapak RW 04, Bpk Rohim beserta staff.
Yang Saya hormati, Bapak LMK RW 04, Bpk Awang .
Yang saya hormati, Para Undangan.

Puja dan puji syukur atas semua anugerah yang telah diberikan Tuhan kepada kita semua, yang mana atas izin dari yang maha kuasa kita diberikan kesempatan untuk berkumpul dalam acara peremajaan RW 04.

Saya berdiri disini atas nama panitia Peremajaan RW 04 Pulogadung,yang mana melalui kesempatan ini saya selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasihyang tak terhingga atas partisipasi Bapak & Ibu semuanya untuk acara yang kami selenggarakan dan melalui kesempatan ini pula kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, sebab kami belum bisa memberikan pelayanan dan suguhan yang terbaik kepada Bapak & ibu semua pada acara mala mini..

Tujuan dari acara ini adalah untuk Peremajaan RW 04 Pulogadung serta menjalin dan mempererat silaturahmi warga RW 04, yang mana susunan acaranya sebagai berikut (atau disampaikan oleh MC), demikian yang dapat saya sampaikan, atas nama panitia pelaksana Peremajaan RW 04 Pulogadung saya mengucapkan terima kasih banyak dan mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wassalamu’alaikum, Wr, Wb



Mungkin Yang Kamu Cari:


EmoticonEmoticon