Monday, 11 June 2018

Pidato Sambutan Pada Peringatan Isra’mi’raj Tahun 2019

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.



PIDATO SAMBUTAN PADA PERINGATAN ISRA’MI’RAJ
 

Assalamu’alaikum Warahmatullohi wabarokatuh
Hadirin sekalian yang dimuliakan Alloh
Melalui mimbar pada acara peringatan isra’mi’raj ini terlebih dahulu marilah kita sekalian memnjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT.atas karunia rahmat dan hidayah-Nya hingga kita dapat menghadiri acara ini dengan tiada halangan suatu apa-apa. Semoga kita ini termasuk hamba Nya yang berbakti.

Dan sholawat beserta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad Saw.dimana beliaulah yang telah menunjukan kepada umat manusia dari jalan yang dimurkai oleh Alloh menuju ke jalan yang meraih rhido dari –Nya,yaitu dengan misinya agama islam.Dan semoga kita ini tergolong umatnya yang setia.

Para hadirin yang kami hormati
Pada peringatan isra’ mi’raj ini,hendaknya kita mengetahui dengan jelas apa yang diperoleh nabi saw.tatkala beliau menjalankan isra’dan mi’raj itu.ketika itulah Nabi Saw. Menerima perintah sholat lima waktu sehari semalam,yang perintah langsung dari alloh SWT. Mengenai masaalah ini,lebih jelasnya marilah kita perhatikan firman Alloh SWT. Pada surat An Nisa’,yaitu tepatnya ayat 103,yang artinya:Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunyaatas orang-orang yang beriman.


Hadirin yang berbahagia
Disamping itu pula yang terpenting bagi kita adalah tujuan dari shalat itu sendiri yang harus benar-benar kita fahami, sehingga kita nantinya kaita dapat menjalankannya dengan penuh kekhusuyan. Lebih jelasnya marilah kita perhatikan akan firman Alloh SWT.yaitu yang artinya : Dirikanlah sholat sesungguhnya shalat itu mencegah perbuatan keji dan mukar.

Akhinya untyuk menutup uraian pidato singkat ini, marilah kita terlebih dahulu berdo’a semoga apa yang telah kita lakukan dari sholat dan berbagai ibadah sholat dan berbagai macam ibadah diterima oleh Alloh SWT.hingga nantinya dapat kita ambil balasannya baik selama di dunia lebih=lebih diakhirat. Dan kurang lebihnya kami mohon maaf dari pidato apabila terdapat kesalahannya.Akhir kata. 


Wassala’mualaikum Warahmatullohi wabarokatuh.




Mungkin Yang Kamu Cari:


EmoticonEmoticon