Monday, 11 June 2018

Teks Pembawa Acara Pada Acara Tasyakuran Atas Naiknya Pangkat Dan Jabatan

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarakatuh.
Undangan sekalian yang kami hormati.
Dalam kesempatan yang berbahagia malam ini. Marilah kita mengucapkan Puji syukurke hadirat Alloh SWT. Atas karunia nikmat dan rahmat-Nya hingga kita dapat memenuhi undangan dari bapak khotim,dalam rangka mengadakan syukurarn kenaikan pangkat dan jabatan yang dia raih selama ini. Dan kami beserta keluarga bapa Khotim mohon doa restu agsr Alloh senantiasa memberika kekuata dan kesehatan agar bisa menunaikan dan memegang dengan penuh tanggung jawab jabatan yang di emban. Hadirin para undangan yang kami hormati. Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad Saw.dimana beliaulah yang telah menda’wahkan ajaran agama islam. Kepada seluruh manusia hingga kita ini mengetahui perbedaan yang haq dan yang bhatil. Dan semoga kita tergolong umatnya yang setia terhadap ajaran yang telah dibawan beliau.

 Karena padatnya acara pada malam ini,Kami sebagai pembawa acara, maka langsung saja akan membacakn susunan acara yang tersusun pada malam ini, yaitu sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembukaan ayat-ayat suci Al Qur’an
3. Sambutan-sambutan
4. Ceramah agama
5. Penutup dan do’a

Demikianlah para undangan sekalian yang berbahagi. Susunan acara pada mala peringatan Nuzulul Qur’an ini. Oleh karenanya marilah kita buka bersama –sama dengan bacaan basmalah: Bismillahir Rohmaanir Rohiim.

Terimakasih ,kami ucapkan
Dan untuk acara yang kedua yaitu Pembacaan ayat-ayta suci AlQur’an.pada kesempatan ini disampaikan oleh saudara Drs. Hidayat. Kepada saudara Drs. Hidayat kami persilahkan .

PEMBACAAN AYAT-AYAT SUCI AL QUR’AN
Kami sampaikan terima kasih atas bacaannya, dan hairin sekalian yang berbahagia, semoga dapat menambah keimanan kita.Kii saatnya kita ikuti acara yang ketiga yaitu sambutan- sambutan, Sambutan yang pertama yang akan disampaikan oleh bapak shobul hajjah Kepada bapak Rahmatilah,kami persilahkan.

SAMBUTAN SHOHIBUL HAJJAH
Para undangan yang berbahagia

Untuk sambutan yang kedua,yaitu bapak kepala desa . Kepada yang terhormat bapak Drs.Johan kami persilahkan.

SAMBUTAN KEPALA DESA
Terima kasih kami ucapkan atas sambutannya,semoga apa yang telah bapak samaikan tadi dapat diamalkan dalam kehidupan sehari- hari. Hadirin sekalian yang kamo hirmati.

Dan kini tibalah pada acara yang kita tunggu-tunggu, yaitu acra inti yang merupakan maudhtul hsanah.Pada kesempatan malam ini akan disampaikan oleh bapak KH. Fahri Ainurrohman.kepada yang terhormat kami persilahkan.

MAUDHATUL HASANAH
Demikianlah uraian ceramahnya, semoga apa yang telah disampaikan tadi bisa kita ambil penutup pada acara ini. Marilah kita ikuti pembacaan do’a pada kesempatan yang berbahagia ini disampaikan oleh Bapak H.Khoeruman Azam.kami persilahkan.

PEMBACAAN DO’A
Saudara-saudara sekalian para undangan yang berbahagia, usailah acara demi acara kita ikuti bersama , kini kami mengucapkan terima kasih atas segala perhatiannya,dan mohon maafatas segala kesalahannya.Akhirul kalam. Wassalamualiakum warahmatullahi wabarokatuh.




Mungkin Yang Kamu Cari:


EmoticonEmoticon