Monday, 11 June 2018

Contoh Pidato Anak Mencari Ilmu itu Wajib

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.




Assalamualaikum,,
Alhamdulillahirobbil ‘alamiin. Washshalatu wassalamu ala ashrofil ambiyai warmursalin saidina muhammadin wa ‘ala alihi washahbihi wasallam.

Puji syukur kita panjatkan kepada Illahi Robbi ,sholawat dan salam senantiasa dicurahkan kepada Rosululloh SAW, kepada keluarga , para shahabat dan para pengikut yang setia mengikuti jejak langkahnya.

Hadirin rohimakumulloh
Mencari ilmu itu adalah wajib bagi kaum muslimin dan muslimat. Sebagaimana sabda Rosululloh SAW.

Artinya : “Mencari ilmu itu wajib bagi kaum muslimin dan muslimat dari buaian hingga liang lahat.

Hadirin yang saya hormati
Dengan demikian mungpung kita belum sakit, belum banyak kesibukan, belum dicabut nyawanya oleh malaikat azroil. Mari kita mencari ilmu dengan sungguh-sungguh.

Hadirin yang berbahagia
Itulah yang bisa saya sampaikan. Kekurangan dan kelebihannya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum



Mungkin Yang Kamu Cari:


EmoticonEmoticon