Monday, 11 June 2018

Contoh Pidato Sambutan Pada Tahun Baru Islam 1441 H

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


PIDATO SAMBUTAN PADA TAHUN BARU ISLAM 1441 H
Para hadirin sekalian yang berbahagia saat ini,marilah kita manjatkan puji syukur kepada Alloh SWT.atas karunia rahmat dan hidayah-Nya hingga kita saat ini masih dapat bertemu kembali dalam rangka menghadiri acra pengajian dalam memperingati tahun islam. Mudah-mudahan atas kehadiran kita ini meraih ridho dari –Nya.

Salam sejahtera mudah-mudahan tercurahkankan kepada junjungan nabi muhammad Saw.dimana zaman terang benderang yaitu dengan membawa misinya agama islam. Dan mudah-mudahan kita ini termasuk umatnyayang berbakti.

Hadirin yang berbahagia
Dengan datangnya tahun baru hijriyah ini marilah kita meningkatkan berbagai amalan yang baik agar kitameraih keberentungan dan kebahagiaan.Oleh karenanya dengan datangnya tahun baru hijriyah ini yang terpenting bagi kita adalah mengetahui makna dari hijrahnya itu sendiri,untuk lebih jelasnya mengenai makna hijrah itu adalah sesuai dengan sabda Nabi Saw.yaitu yang artinya sebagai berikut : Orang yang benar- benar berhijrah itu ialah orang yang berhijrah menjauhkan diri dari apa yang telah dilarang Alloh SWT


 Hadirin sekalian yang kami hormati
Disamping itu pula yang lebih penting lagi agar kita mengoreksi diri kita masing-masing tentang amalan ibadah yang telah kita lakukan, hingga sejauh mana dan seberat apa, semua penting kita teliti kembali demi untuk memperbaiki amalan kita pada saat yang akan datang.sebab tanpa itu yang kita lakukan ibadah selama ini akan sia-siabahkan tetap tak akan ada perugbahan sedikitpun. Lebih jelasny kita akan mengetahui kadar dari amalan yang telah kita lakukan selama ini. Cobalah saudaraku sekalian yang berbahagia kita perhatikan sabda Nabi Saw,yang artinya Barang siapa yang hari ini lebuh baik dari hari yang kemarin maka itulah termasuk orang yang hari ini beruntung. Dan barangsiapa yang hari ini sama saja dengan hari kemarin, msks itulah orang yang celaka.

Demikian saudara- saudara seiman dan seakidah yang dimuliakan Alloh,mengenai makna sabda Nabi Saw.mudah-mudahan dapat kita ambil hikmahnya hingga kita nantinya meraih dan mampu menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.Demikian jiga kita bisa berlomba dalam kebijakan. Akhirnya kami tutup uraian pidato ini dengan do’a semoga kita termasuk hamba Alloh yang beruntung dan meraih pertolongan-Nya Akhirul kalam Wassalamu’alaikum warahmatullohi wabarokatuh.


Mungkin Yang Kamu Cari:


EmoticonEmoticon