Pidato sambutan Pada Ultah Sang suami

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alkhamdulillahiroobil 'alamiin Wabihii Nasta'iinu 'alaa 'Umuriddunya waddiin, Wassholatu Wassalamu 'alaa Asyrofil ambiyaa iwal mursaliin wa'alaa alihii washohbihi ajma'iin 'amma ba'du.

Yang saya hormati ayah ibu, dan semoga selalu dilindungi Allah Swt.
Suamiku yang tecinta yang saya muliakan.
Anak-anak dan keluargaku yang saya cintai,
Bapak/Ibu/Saudara/i dan para tamu undangan yang saya hormati.

Puji syukur kepada Allah Swt, yang telah memberikan kita semua kenikmatan, hingga di hari yang spesial ini kita semua dapat berkumpul menghadiri acara pesta ulang tahun Suamiku yang ke....
Sholawat beserta semoga tercurahkan pada Nabi Kita Muhammad Saw, Kepada keluarganya, Shabatnya, dan semoga sampai pada kita semua, amiin yaa Robbal 'Alamiin.

Terbingkis spesial untuk mamah papah, ibu dan bapak mertua yang saya muliakan.
Hari ini merupakan hari ulang tahun suamiku tercinta yang ke... saya sebagai anak/menantu sangat bersyukut dan sangat berterima kasih atas kehadiran ayah dan ibu, betapa sangat senangnya acara ini dihadiri orang yang sangat saya cintai, sekaligus kami sekeluarga mohon do'a dan ridhonya agar kita sekeluarga dapat menempuh keberhasilan seperti yang dicita-citakan oleh kami dan ayah ibu. kami sangat berbangga hati karena ayah dan ibu selalu memberikan yang terbaik dan saran serta nasehat yang sangat baik untuk kami. semoga ayah dan ibu/mertua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa dan diberikan kesehatan dan rizki yang banyak. Amiin yaa Robbal 'Alamiin.

Suamiku yang saya sayangi.
Betapa tak terasa usiamu bertambah genap menjadi...... dihari ultahmu yang ke..... adalah sebuah hari yang sangat spesial hari dimana saya sebagai Ibu dari anak-anakmu berharap banyak kepada Tuhan, dan selalu senantiasa berdo'a, semoga diberikan kesehatan, keselamatan dalam menjalankan kewajiban sebagai kepala rumah tangga, diberikan rizki yang halal untuk menghidupi kami, diberi kemudahan dalam mencari Nafkah, saya sebagai Istri sangatah bangga pada Ayah (suami) yang selalu konsisten dengan waktu dan senentiantiasa memberikan bimbingan kepada keluarga dengan baik, Anak-anak kita yang lucu-lucu, tampan-tampan dan cantik-cantik, adalah mutiara kita, semoga kita berdua dan keluarga mampu memberikan yang terbaik serta membawa mereka dalam behtera kebahagiaan yang hakiki serta langgeng sampai akhirat nanti. Amiin yaa Robbal Alamiin.

Para Hadirin dan Tamu undangan yang saya hormati.
Dihari Ultah suamiku yang ke.... ini sangat berterima kasih atas kehadirannya, dan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada jamuan, hidangan, dan tempat dan suasana yang kurang nyaman, mohon maklum adanya, saya berharap moment ini merupakan momen silaturrahmi dan momen sosial untuk kita bisa bertatap muka di hari yang berbahagia ini, tidak lupa kami sekeluarga mohon do'anya agar kami sekeluarga diberikan kemudahan dalam menempuh harapan serta cita-cita kami khususnya untuk suamiku.

Sekian pidato sambutan dari saya, sebelum saya tutup pidato ini, mari bersama-sama kita do'akan semoga suamiku tercinta diberikan panjang Umur, Sejahtera, sentosa, sehat jasmani dan rohani, diberikan rizki yang berkah, istiqomah dalam menjalankan perintah Tuhan dan selalu dalam lindungan Allah Swt, amiin yaa Robbal 'Alamin. Semoga do'a kita sekalian dikabulkan Allah Swt. Akhir kata saya Ucapkan.

Wassalamu'alaikum Wr, Wb.



Mungkin Yang Kamu Cari:
     

Post a Comment for "Pidato sambutan Pada Ultah Sang suami"