Contoh Pidato HUT RI Ke 74 2019 Ketua Pemuda (Karang Taruna)

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Bapak Camat, Kepala Desa, beserta jajaran staff yang Hadir pada hari ini,
Seluruh rekan pemuda yang saya banggakan, dan para undangan, juga tidak ketinggalan pula seluruh masyarakat serta para hadirin yang saya banggakan.

Sebelumnya marilah kita bersama mengucapkan syukur kepada Tuhan yang maha Esa karena kita semua diberikan sebuah kesehatan juga kesempatan untuk berkumpul disini, untuk memperingati hari kmerdekaan Indonesia yang Ke 71, dengan kenikmatan yang diberikan oleh Tuhanlah sehingga kita semua dapat memperingati hari sejarah ini.

Merdeka..!!
Merdeka..!!
Merdeka..!!

Para Hadirin yang saya Hormati,
Sebagai ketua Pemuda, (karang Taruna) saya sangat merasakan sebuah kebanggakan secara tersendiri dengan diwujudkannya acara HUT RI ini dengan penuh kesemangatan, kekompakan serta dengan penuh keceriaan, semua itu merupakan bentuk kepedulian yang sangat berharga, dalam konteks sosial masyarakat, Namun semua itu tak ada artinya jika kita lupa dengan hakikat kemerdekaan, dimana kemerdekaan tersebut bukanlah hal yang mudah untuk mencapai kemerdekaan yang hak. untuk itu marilah kita bersama mengenang jasa para pahlawan kita yang telah memperjuagkan Negeri ini sampai darah penghabisan, dan semestinya kita merasa malu sebagai pemuda yang seharusnya semangat, berkobar dan penuh energi untuk menjaga kedaulatan Indonesia ini.

Tidak terasa para hadirin usia kemerdekaan ini sudah mencapai 71 Tahun, dengan demikian usia yang lama jika kita fikir lebih dalam, sedangkan apa yang kita sudah berikan kepada Bangsa ini, apakah kita masih tertidur lelap..? marilah kita bersama renungkan hal ini, agar kelak Negara kita menjadi sebuah bangsa yang bernyali tinggi dan mampu bersaing dengan Negara manapun, Merdeka..!!

Para Hadirin yang saya banggakan.
Seperti tema HUT RI yang ke 71 ini, yakni "Kerja Nyata" itu semua kita kembalikan pada diri kita, dengan adanya hal tersebut yang bertemakan kerja nyata, apakah kita sudah merasa menjadi orang yang sudah nyata, atau dalam buaian retorika selama ini kita lakukan,

Hadirin khususnya teman-teman pemuda seperjuagan..
Kerja Nyata merupakan wujud kepedulian pada diri sendiri, bahkan pada bangsa ini, kenapa? karena jika sampai pada saat ini di 71 tahun usia kemerdekaan Indonesia yang kita cintai ini, kita masih saja belum memberikan sebuah wujud nyata, kerja nyata, maka sia-sialah hakikat dari kemerdekaan, karena bekerja merupakan bukti dari arti sebuah kemerdekaan diri, hingga masa depan kita, masa depan bangsa kita, akan cemerlang.

Sekian Pidato dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan.
Merdeka... !!! 3x

Wassalamu'alaikum Wr, Wb.



Mungkin Yang Kamu Cari:
     

Post a Comment for "Contoh Pidato HUT RI Ke 74 2019 Ketua Pemuda (Karang Taruna)"