Pidato Pada Acara Pringatan Hari Pahlawan


Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

PIDATO PADA ACARA PRINGATAN HARI PAHLAWAN
Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarotuh 

Hadirin sekalian yang berbahagia
Melalui mimbar pidato saat ini terlebih dahulu marilah kita bersyukurkepada Alloh SWT.atas karunia nikmat dan rahmat-Nya hingga kita bisa mengahadiri acara dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga atas kehadiran kita saat ini meraih ridho Alloh SWT.

Salam sejahtera semoga tetap tercurahkan kepada baginda nabi besar Muhammad Saw. Dimana beliaulah yang mend’wahkan kepada manusia dari zaman kegelapan menuju jalan zaman terang benderang yakni dengan membawa misi islam. Dan semoga kita termasuk umatnya yang setia.


Hadirin seiman dan seakidah yang dimuliakan Alloh...............

Tepatnya pada tanggal sepuluh nopember tahun.............selalu kita peringati sebagai hari pahlawan. Apapun yang kita rasakan saat ini, seluruhnya adalah merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.oleh karenanya bagi kita sekarang adalah mengisi dan menjaga terhadap kemerdekaan itu sendiri dengan hal-hal yang membawa manfaat bagi umat manusia, jelasnya berguna sekaligus bermanfaat bagi kemashlahatan umat. Dan kita merubahnya agar menjadi bertambah lebih maju darikeadan dahulu. Disamping itu pula agarkita ini bisa merubah keadaan pada diri kita masing-masing, karena apa saudara-saudara seiman dan seperjuangan yang berbahagia. Sebab tanpa kita rubah keadaan dan nasib yang terdapat pada diri kita maka akan tetap dan Alloh tidaklah akan merubahnya. Mengenai hal ini, lebih jelasnya marilah kita perhatikan akan firman Alloh SWT.yaitu yang artinya :

Sesungguhnya Alloh itu tidak akan merubah nasib suatu kaum sehingga para kaum itu sendiri yang merubah nasibnya sendiri. Dan yang terpenting bagi kita sebagai generasi penerus terhadap perjuangannya.marilah kita memnjatkan do’a kepda Alloh SWT.atas perjuangan dalam membela bangsa dan negara tercinta indonesua ini, semoga diterima oleh Alloh SWT. Dan meraih sebuah tempat disisi-Nya. Dalam Al Qur’an Alloh SWT. Juga berfirman, yang artinya : Orang-orang yang berimandan berhijrah dan berjuang pada jalan Alloh dengan harta-harta mereka dan juwa raganya, maka mereka itulah disisi Alloh akan meraih kebahagiaan.




Mungkin Yang Kamu Cari:
     

Post a Comment for "Pidato Pada Acara Pringatan Hari Pahlawan"