Tuesday, 12 June 2018

Sambutan Kepala Desa HUT RI ke 71 simple

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Para hadirin yang saya hormati, yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu persatu...
Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa,

Merdeka...!!! 3x

Betapa waktu sungguh sangatlah cepat berputar dan melaju hingga tak terasa Negri kita yang tercinta ini sudah mencapai Usia 71 Tahun dari kemerdekaan 1945, ini merupakan sebuah jalan yang panjang jika kita berfikir secara bijak. untuk itu marilah kita berkaca dan menengok kebelakang sejarah bangsa ini, hingga kita saat ini menjadi orang yang merdeka, bangsa yang bebas dari sebuah tekanan, intervensi, seperti yang dilakukan oleh penjajah, untuk itu marilah kita banyak bersyukur kepada Tuhan dengan diberikannya kemerdekaan ini.

Para hadirin yang saya muliakan.
Saya sebagai kepala desa sangatlah perihatin dengan dengan keadaan bangsa ini, lebih khususnya kepada desa/kelurahan yang kita singgahi ini, jika melihat masih banyak para pemuda, dan masyarakat yang masih belum bekerja, untuk itu marilah kita tanamkan sebuah kesemangatan diri, yang menjadikan diri kita sebagai sosok yang merdeka seutuhnya, karena memiliki sebuah kegiatan, kerjaan, aktivitas yang dapat menopang hidup dan kesenjangan sosial lainnya, demi masa depan.


Di era yang penuh keterbukaan ini, perlunya sebuah langkah kongkrit untuk menumbuhkan mental dan perekonomian, agar kita dapat bersaing secara sehat, untuk itu dari diri kita sendiri, dan dengan jiwa nasionalisme yang tinggi serta menjunjung tinggi norma-norma yang berlaku. maka kita akan menjadi bangsa yang berkarakter. dan siap daam kondisi apapun dalam menghadapi segala bentuk persaingan global.

Demikian kiranya yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf jika ada kalimat yang kurang berkenan, salam merdeka, ayo kerja Nyata, untuk diri kita, keluarga, Bangsa, dan Negara, serta Agama.

Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.

Merdeka...!!! 3x



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon