Tuesday, 12 June 2018

Contoh Pidato tentang Pemasanan Global ( GLOBAL WARMING )

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Contoh Pidato tentang Pemasanan Global

Assalamualaikum wr.wb
Saya akan mengangkat masalah tentang global warming yang sedang melanda bumi kita tercinta ini,hari-hari yang dilalui dirasa sangat panas.Ini dikarenakan oleh perbuatan manusia itu sendiri ,illegal loging,polusi yang terus menerus mencemari udara bersih yang selama ini kita hirup,musim hujan dan musim panas sudah tidak teratur lagi,mungkin karena bumi kita ini memang sudah tua.Banyak orang-orang menyerukan untuk mengurangi polusi tapi ini dimulai dari kesadaran kita sendiri juga,ada yang sudah membuat terobosan dengan mencat atap rumah menjadi putih,melakukan penghijauan,dan masih banyak lagi.

Para illegal loging yang sampai sekarang belum sadar akan perbuatan mereka yang memberikan dampak yang sangat besar bagi anak-anaknya dimasa mendatang,dimana sungai-sungai tidak lagi sejernih yang sekarang,dan tercemar oleh limbah yang mematikan,banjir terjadi dimana-mana,dan mungkin akan lebih suram lagi daripada yang saya sebutkan tersebut,tapi mereka masih pada belum sadar juga akan perbuatan mereka dimasa kini akan berdampak meskipun baru terasa berpuluh-puluh tahun kedepan.

Oleh karena itu kita harus berusaha sedini mungkin untuk meminimalkan dampak dari global warming tersebut,dimulai dari menanam pohon,dan ingat,semua yang kita lakukan walaupun kecil itu sangat berarti bagi bumi kita tercinta ini.

Jadi buat teman-teman yang masih suka membuang sampah sembarangan,usahakan membuang pada tempatnya,jangan Cuma disembaran tempat,ini juga demi kebaikan anak-anak kita dimasa depan kok,soo peduli lah pada bumi kita yang telah diami ini..

Terima kasih,
Wassalamualaikum wr.wb



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon