Wednesday, 13 June 2018

Contoh Pidato Hari BRIMOB 14 November 1946

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh. 

Para Hadirin yang saya Hormati..
Brimob adalah Brigadir Mobil POLRI yang mana telah dilahirkan pada tanggal 14 November 1946, dimana Brimob sangat difungsikan untuk menjaga stabilitas keamanan Dalam Negeri, dalam hal kemiliteran Brimob merupakan satuan Polri yang terlatih, dengan tujuan untuk masyarakat adil, makmur, dan sejahtera berdasarkan Undang-undang 45. Jika berbicara sejarah BRIMOB sangatlah mengesankan, karena prestasi BRIMOB yang mengukir harum bagi bangsa Indonesia ini, Brimob juga tak lepas tangan dalam memperjuangkan kedaulatan negara juga ikut berperan dalam menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia serta melawan segenap intervensi, kekusaan asing di bumi pertiwi ini.

Para Hadirin yang saya Hormati,
Alangkah besar jasa Brimob untuk Indonesia ini, akan tetapi banyak mereka rakyat Indonesia yang belum mengetahuinya, mungkin perlunya sebuah pendidikan yang mesti diterapkan mengenai bagaimanakah, siapakah, apasaja, dan seterusnya tentang ruanglingkup Para Pahlawan kita, termasuk BRIMOB didalamnya, sudah barang tentu hal demikian dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme, Patriotisme Bangsa ini, jika melihat saat ini kondisi mental dan moral bangsa sangatlah memperihatinkan, dengan banyaknya adopsi asupan budaya luar negeri menjadikan Bangsa kita sedikit demi sedikit tergerogoti, maka itu dihari Jadi BRIMOB POLRI ini marilah kita wujudkan semangat nasionalisme, dan lawan segala kekuasan asing seperti yang tertera dalam sejarah.

Para Hadirin yang saya Banggakan.

Hari Brimob bukan sekedar sebuah hari yang hanya tertera pada slogan, atau sebuah acara kegiatan seremonial belaka, akan tetapi bagaimanakah nilai esensial dari makna hari ini, untuk itu, marilah kita bersama memberikan semangat untuk para Brimob Kita, yang gigih dan kompak, serta setidaknya kita bersama berkontribusi dalam menjaga keamanan Negara ini atau Kondusifitas dalam negeri. Peran serta Brimob yang sebegitu gigihnya hingga mendapatkan penghargaan dari Presiden Pertama kita yakni Ir. Soekarno di tahun 1961 tepatnya tanggal 14 November 1961 yaitu "SAKANTI YANA UTAMA yang terbalut sebuah makna spritual tersendiri hingga mendorong kesemangatan perjuangan Brimob untuk negeri ini.

Demikian Kiranya yang bisa saya sampaikan, sebelum saya tutup pidato sambutan saya ini, kami uncapkan selamat Hari Jadi Brimob Polri yang Ke...... Semoga maju, Berprestasi, dan tetap Jaya, melindungi keamanan bangsa ini, semangat dan Jaya selalu BRIMOB POLRI... Akhir kata saya ucapkan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh..



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon