Wednesday, 13 June 2018

Contoh Pidato Pembentukan Panitia/TIM untuk segala Kegiatan

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.



Assalamu 'alaikum Wr Wb.

Yang saya Hormati para hadirin yang hadir pada acara ini..
Serta para Undangan yang saya hormati..

Puji Syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa yang memberikan kita sekalian Nikmat, sehingga kita bisa berkumpul bersama disini dalam rangka acara pembentukan TIM, Panitia.... 

Para hadirin yang saya mulyakan..
Dari berbagai macam kebutuhan administratif, serta kinerja yang profesional dan proporsional, untuk menghadapi sebuah acara/pekerjaan/kegiatan/... dengan demikian perlunya kita bersama bermusyawarah dalam rangka mematangkan rencana kita tersebut dengan membentuk tim kerja/panitia, agar segala sesuatu bisa ditangani dengan tertib dan tersusun, dengan demikian perlunya beberapa orang yang hadir disini harus siap untuk dijadikan tim kerja/panitia/tim kusus/ sesuai dengan hasil musyawarah yang akan kita adakan waktu ini.

Menjaga kondusifitas, berjalannya sebuah kegitan/acara/pekerjaan, perlunya mengangkat dan membentuk tim khusus/panitia/suksesi, merupakan keharusan dalam menangani hal ini, dengan maksud dan tujuan bagi kita sekalian agar tercapai, dengan maksimal, dan mampu melaksanakan tugas0tugas kedepan yang kita hadapi, maka itu memerlukan sebuah komando berdasarkan strukturasi, agar semua dapat berjalan sesuai rencana dan terpogram, Adapula dalam pembentukan ini, mari kita bersama jalankan dengan cara musyawarah menuju mufakat dan menghormati hasil putusan ini, dengan demikian akan tercipta sebuah progress yang sempurna.

Para hadirin dan undangan yang saya hormati,
Beberapa orang yang akan ditunjuk sebagai kandidat ketua, atau beberapa lainnya yang akan mendampingi dalam hal ini adalah anggota, yang akan terpilih nanti, dimohon untuk menghormati atas putusan rapat musyawarah pembentukan ini, agar dalam melaksanakan sebuah pekerjaan/kegiatan/acara tidak tumpang tindih untuk mengambil sikap, serta semua akan mengerucut jadi satu, yakni pada tim khusus yang terbentuk tersebut. 

Mengenai beberapa hal tekhnis yang akan dijadikan sebuah dasar pengangkatan ketua, sekretaris, bendahara, anggota dan seksi-seksi dan lain-lainnya, secara resmi akan kita adakan sebuah pemilihan secara demokrasi dan musyawarah yang nantinya akan dipandu oleh beberapa moderator, atau saya sendiri, untuk menuntun jalannya pembentukan panitia ini, adapula tekhnis dan lain sebagainya mari kita rumuskan setelah pidato saya ini, kenudian disusul kegiatan pembentukan secara resmi, disaksikan dan diketahui oleh kita sekalian, sekaligus dibuatkan berita acara, memo, serta ditanda tangani oleh seluruh anggota yang hadir.

Para hadirin yang saya hormati..
Demikian pidato sambutan dari saya, semoga dapat dimengerti, mohon maaf jika ada salah kata, dan terima kasih banyak atas segala perhatiannya, semoga kita mampu berkerjasama dengan baik sesuai dengan tujuan kita bersama ini. akir kata saya ucapkan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon