Wednesday, 13 June 2018

Sambutan Kepala Sekolah Menjelang Ujian Semester

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh..

Yang saya Hormati..
Wakasek/Wakamad..
Dewan Guru. Staff, TU dan semuanya yang hadir..

Puji Syukur Kepada Allah Swt, yang memberikan kita kenikmatan yang tak bisa terhitung dengan nominal angka, khususnya nikmat sehat wal afiat, hingga kita sekalian dapat menghadiri rapat dalam rangka persiapan Ujian semester. Sholawat dan salam semoga tercurahkan oleh Nabi Kita Muhammad Saw.

Para Dewan Guru yang saya hormati.
Sebentar lagi kita akan menghadapi sebuah kegiatan semester yakni ujian Semester, berdasarkan kalender pendidikan sekolah/madrasah, bahua semester ganjil/genap jatuh pada tanggal..... bulan.... tahun ajaran 20..../20.... . Dengan akan berlangsungnya kegiatan Ujian semester tersebut, saya selaku kepala sekolah menghimbau kepada seluruh Guru, Wali Kelas, TU, Staff serta semuanya untuk melakukan sebuah kesiapan yang secara maksimal, dan semoga hasil semester kali ini mendapatkan sebuah nilai yang memuaskan.

Berbicara mengenai Ujian semester sama dengan berbicara kinerja kita semua dalam menjalankan tugas sebagai seorang tenaga pendidik, atau menejmen, kita semua sudah mengerti dengan hal tersebut, maka saya berpesan agar menciptakan sebuah keprofesionalan kita semua menjalankan roda pendidikan disekolah/madrasah yang kita cintai ini, dari beberapa catatan sebelumnya banyak sekali siswa/siswi yang masih belum memenuhi standar nilai KKM. dan masih banyak pula yang melakukan remidial nilai, saya berharap untuk tidak demikian meskipun tidak semua siswa akan mendapatkan hasil yang maksimal, akan tetapi sangat bangga bagi kita semua jika seluruh siswa/siwi, anak-anak didik kita menuntaskan pembelajaran dengan baik.

Para Dewan Guru yang saya Muliakan.
Ketuntasan belajar anak didik kita adalah objek pekerjaan kita semua yang bertanggung jawab penuh dengan hal ini, berkaitan dengan imaj masyarakat, sosial pada umumnya mengenai mutu sekolah kita, kita juga wajib melihat hal tersebut sebagai buah hasil dari managemen pembelajaran yang kita lakukan selama ini, dari beberapa catatan kinerja yang telah kita lalui bersama dari awal masuknya Tahun Ajaran hingga saat ini sebentar lagi akan kita lihat bagaimana hasil dari proses tersebut, tentunya dengan hasil ujian semester mendatang. Hal-hal yang berkaiatan dengan urusan semester ini kiranya semua yang memiliki kewenangan untuk menjalankannya dengan baik, baik dari sisi administrasi, praktek, pelaporan, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Para Wakasek/Wakamad, TU dan staff.
Menghadapi Ujian semester mendatang saya berharap untuk lebih matang dalam mengatur menejmen, bantu saya sebagai kepala sekolah dan saling berkoordinasi dengan semestinya, mengingat pentingnya sebuah nilai yang memuaskan tersebut dari hasil semester itu, bukanlah sebuah permainan administrasi belaka akan tetapi cermin dari kita sekalian dalam mengelolah lembaga pendidikan ini. Pada akhirnya kita semua sadar betapa kurangnya diri kita semua yang perlu kita sempurnakan khususnya dalam mengelolah sekolah yang kita cintai ini. 

Sekian kiranya rapat persiapan Ujian Semester ini, sekali lagi saya menghimbau kepada semuanya untuk lebih maksimal, belum lagi apabila nanti saat pembagian raport siswa yang nantinya akan dibagikan wali kelas kepada wali murid, yang mereka para wali murid akan melihat langsung mutu anak-anaknya, sebelum saya tutup pidato sambutan saya ini, akhir kata saya wasiatkan "Marilah kita tingkatkan Mutu pendidikan di sekolah/madrasah.. (SD/MI/MTs/SMP/Aliyah/SMK/SMU/Fakultas/Jurusan/Akademik/Prody/.... dan seterusnya.....)..

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh..

Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon