Wednesday, 13 June 2018

Contoh Sambutan Rapat Persiapan UTS oleh Kepsek

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu 'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh...

Yang saya hormati Wakasek/Wakamad,
Yang saya hormati para dewan guru.
Staf, TU dan jajaran Manejmen lainnya

Pertama Kalinya marilah kita panjatkan Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan KuasaNyalah kita bisa menghadiri rapat Persiapan UTS (Ujian Tengah Semester) ini, Solawat dan salam tidak lupa semoga tercurahkan kepada Nabi Kita Muhammad Saw.

Tidak terasa Waktu yang terus mengalis hingga sampai pada sebuah waktu dimana kita perlu menyiapkan segala sesuatunya, yakni mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Ujian Sekolah/Madrasah, dalam hal ini yakni Ujian Tengah Semester, beberapa hal yang perlu saya sampaikan selaku kepala sekolah/Madrasah, seperti yang saya informasikan pada Undangan, Papan Informasi, Pesan Singkat, BBM dan lain sebagainya, itu adalah sebuah makna pengingat saja, bahau sebentar lagi kita akan menghadapi Ujian tengah semester (UTS). Padahal saya yakin bahua bapak/ibu sekalian sudah memiliki kalender pendidikan masing-masing.

Bapak/ibu guru/wakasek yang saya hormati.
Adapula dalam menghadapi Ujian Tengah semester ini, mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain adalah :

  1. Kesiapan semua pihak.
  2. Mengikuti Aturan Kurikulum yang berlaku.
  3. Meningkatkan Mutu Pendidikan disekolah ini, dengan hasil UTS untuk ujian semester mendatang kiranya sesuai dengan Standar KKM.
  4. UTS ini dijadikan baru meter kesuksesan KKM kedepan.
  5. Menyiapkan Soal UTS baik dari Pribadi atau dari Dinas/Kemenag jika disediakan. Lebih Jelasnya hal ini akan diterangkan oleh wakil saya yakni bidang Kurikulum.
Dari 5 hal tersebut diatas adalah sebuah gambaran umum saja yang bisa saya sampaikan, adapula yang pertama sekali saya tekankan adalah kesiapan untuk mengahapi UTS tersebut, dari mulai Administrasi sampai pada pelaporan hasil UTS.


Sekian Pidato singkat ini yang bisa saya sampaikan, semoga bapak/ibu guru sekalian memahami atas apa yang saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya, akir kata saya ucapkan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabrokaatuh..


Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon