Wednesday, 13 June 2018

Contoh Pidato Peringatan Hari Batik Nasional | 02 Oktober.........

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Para hadirin, Bapak, Ibu, Saudara-saudaraku setanah Air.
Sebuah Karya Bangsa yang saat ini banyak diminati oleh dunia Iternasional yakni Karya Batik Negeri ini, dimana saat ini kita semua menghadapi sebuah Isu-isu yang sangat mengecam bagi Indonesia, yakni Klaim atau pengakuan yang tidak berdasar. Batik Indonesia merupakan Produk yang asli karya tangan para pendahulu kita, mereka mengklaim, merampas sebuah balutan seni yang diciptakan bangsa kita ini. Dengan demikian marilah kita tanamkan kebanggakan menjadi Bangsa Indonesia yang Penuh dengan Budaya, Seni, dan Karya.

Mengenai Hari Batik ini, semoga kita senantiasa terus berkarya dan menjaga pelestarian karya bangsa ini, budaya merupakan sebuah citra dan identitas sebuah bangsa, maka itu banggalah memiliki sebuah budaya yang beraneka ragam, dihari ini merupakan hari yang sangat instimewa, banyak hal yang mesti kita canangkan kedepan, terutama mengenai pengembangan batik Indonesia yang semakin diminati dunia Internasional, saya bertanya kepada anada sekalian..? apakah anda memiliki batik? sukakah anda denga batik? ... saya sangat senang dengan jawaban anda yakni memiliki batik dan suka batik.. karena dengan demikian para hadirin adalah cinta Indonesia.

Para Hadirin Yang saya Hormati...
Berbicara mengenai Hari Batik Nasional ini, tidak lepas dengan sebuah catatan adanya sebuah peringatan hari batik ini, maka untuk itu diwajibkan bagi kita sekalian dihari ini yakni tanggal 02 Oktober kita semua mengenakan Batik Nasional, dan setiap tahunnya, kita kenalkan batik Nasional pada keluarga, anak-anak kita, tetangga dan lain sebagainya, UNESCO (PBB) mengakui Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) yakni tanggal 02 Oktober menjadi sebuah catatan sejarah karena dengan adanya sebuah pengakuan Internasional dari UNESCI tersebut kita semua setidaknya tidak merasa kehilangan sebuah karya warisan seni bangsa ini.

Para Hadirin yang saya hormati..
Dengan kita sekalian mengenakan batik bahkan diwajibkan setiap tanggal 02 Oktober ini, dengan demikian kita adalah cinta dan bangga akan warisan leluhur kita tersebut, sebagaimana pemerintah menginstruksikan demikian, untuk itu marilah kita kembangakan warisan budaya ini dengan mengenal karya-karya berharga ini, sekian pidato sambutan dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf jika ada salah kata, terima kasih atas segala perhatiannya akhir kata saya ucapkan..

Wassalamu'alaikum Wr. Wb,

DP BBM Hari Batik Nasional DP BBM




Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon