Wednesday, 13 June 2018

Contoh Pidato Deklarasi Organisasi LSM/OKP

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabrikaatuh..

Yang saya hormati para Dewan Pembina/Pendiri. LSM/OKP....
Yang saya Hormati Bapak Presiden, Gubernur., Bupati, Camat, Kepala Desa.....
Yang saya Hormati Kapolri/Kapolda/Kapolres/Kapolsek..
Yang saya Hormati Jajaran Pengurus LSM/OKP/Aktivis, Pusat/Cabang/ Daerah...
Yang saya Banggakan teman-teman Organisasi (anggota)
dan Para Undangan......... yang Insya Alloh dimuliakan Oleh Allah SWT.

Pertama-tama, mari kita ucapkan Syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa, Berkat kuasa-Nyalah kita semua berkumpul dalam dalam acara deklarasi dan penyampaian Visi dan Misi kita ini untuk mengawal rakyat.

Salam sejahtera untuk kitas sekalian..
Sebagai Lembaga Kontrol Sosial sangat menyari akan hal-hal yang harus dilakukan dan harus dijadikan sebuah langkah membantu masyarakat untuk menangani dan mengakselerasikan segala bentuk ketimpangan sosial yang kerap terjadi pada lingkungan sosial kita, sebuah langkah tepat dan sangat taktis sekali dengan membuat wadah OKP (Organisasi Kepemudaan ini)/LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat, banyak hal dan banyak sekali pekerjaan sosial bagi kita untuk kita kawal membantu masyarakat, sementara itu sekian banyak problematika di masyarakat, dari berbagai sektor mulai dari Ekonomi, Pendidikan, Kemiskinan, dan  kesenjangan sosial lainnya yang mesti kita bantu mencarikan solusi kepada masyarakat serta membantu peran pemerintah untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut.

Para Haridin yang saya Hormati.
Betapa berat tugas kita ini, untuk berkomitmen serta menggukan moral kita sebagai warga negara baik, taat akan aturan dan hukum di negara ini, dengan banyaknya problem sosial dimasyarakat yang harus kita berikan pencerahan-pencerahan bagi mereka yang belum mengerti itu semua adalah tugas kita. Wadah ini, Forum ini, melalui Organisasi swadaya ini kami bertekad untuk mengkawal segala bentuk problem sosial yang terjadi di masyarakat. Berkoordinasi dengan sektor pemerintahan serta menyuarakan nurani rakyat, agar semua mata memandang, dan telinga terdengar bahwa jeritan rakyat dan tangisannya mesti segera di tangani, siapa lagi jika bukan kita sekalian.

Rasa Tolong menolong sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya adalah upaya untuk menjaga stabilitas kesenjangan sosial kita. Semua yang berkumpul disini adalah orang-orang yang memiliki tanggung jawab moral serta mengutamakan kepentingan umum, banyak terjadi pembiaran-pembiaran yang terjadi dilingkungan masyarakat mengakibatkan ketimpangan sosial saat ini belum juga tertangani, kami atas nama Lembaga-OKP siap untuk rakyat, memberikan pencerahan dan pandangan Hukum serta menjunjung tinggi asas kebersamaan, untuk itu adanya Acara Seremonial ini yakni Deklarasi Organisasi ini, merupakan langkah kongkrit kami dalam mengenalkan diri kami melalui lembaga kami kepada masyarakat, Pemerintah, Penegak Hukum dan lain sebagainya.

Kami siap menerima dan membantu segenap pelaporan masyarakat dan akan kami proses sesuai dengan undang-undang yang berlaku demi kepentingan bersama dan kejayaan Negara ini, hal yang sangat mengharukan tatkala masih mendengar banyak para koruptor proyek yang berkeliaran tanpa ada sangsi dari pemerintah disisilain rakyat Miskin menangis, mereka lapar karena haknya telah dirampas oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Atas nama Ketua LSM/OKP ................... (Nama OKP/LSM)............... ini kami mengeksplorasi Visi dan Misi Kami kepada Seluruh masyarakat, khususnya para hadirin yang hadir disini untuk membawa dan mengawal masyarakat sampai pada gerbang kesejah teraan, betapa banyak masalah, yang rakyat hadapi, betapa berat derita Bangsa dan Negara ini, untuk itu kami melalui Lembaga ini kami akan bersemangat untuk membantu rakyat yang masih buta dari berbagai sisi, akses, dan sebagainya. Kami akan berkoordinasi dengan LSM/OKP/Aktivis/ Media untuk menyuarakan nurani Rakyat dan berkonsultasi dengan penegak hukum, dan unsur pemerintahan lainnya sesuai dengan lagkah konstitusi.

Sekian Dari Saya selaku Ketua Organisasi/LSM/OKP/Aktivis..................... semoga kita senantiasa diberi kekuatan demi menjalankan tugas mulia ini serta beristiqomah sesuai dengan tujuan kita untuk pekerjaan moral yang mulia ini, terima kasih atas waktunya dan mohon maaf yang sebesar-besarnya, ahir kata saya ucapkan... dan semoga bermanfaat

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabrokaatuh..



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon