Wednesday, 13 June 2018

Sambutan Kades/Lurah menerima Mahasiswa KKM

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Assalamu alaikum Wr, Wb.

Yang terhormat bapak-bapak dan segenap masyarakat desa.. ..
Yang kami cintai mahasiswa KKM dan adik-adik karang taruna,

Sungguh berbahagia sekali atas kehadiran bapak-bapak dipendopo yang sangat sederhana ini. Begitu pula kepada adik-adik karang taruna yang telah bersusah payah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan mahasiswa KKM dari perguruan tinggi. . . ,. Kami yakin semua im semata-mata atas ijin dan karunia Tuhan, oleh karena itu kita patut mensyukurinya. Dan kami ucapkan selamat datang kepada adik-adik KKM di desa .... ..

Bapak ibu dan saudara sekalian,
Mulailah hari ini desa kita kédatangan mahasiswa KKM dari perguruan tinggi. .. sejumlah  .  orang. Dimana para adik-adik mahasiswa KKM ini nanti akan mengandakan kegiatan-kegitan baik pembangunan fisik maupun pembangunan mental. Oleh sebab itu kami selaku kepala desa sangat berharap agar antara rnasyarakat dan mahasiswa KKM saling berkeja sama di dalam mewujudkan
program-program tersebut.

Para hadirin yang berbahagia, khususnya kepada adik-adik KKM yang berbahagia, kami doakan Semoga adik-adik senang tinggal di daerah seperti ini, sampai usai tugas kuliah kerja nyata kalian. Memang demikianlah keadaan daerah kami yang tentu saja masih terbelakang, baik pengetahuan masyarakat, fasilitas maupun pembangunannya. 

Oleh sebab im kedatangan adik-adik KKM disini, memang sangat kami idam-idamkan. Dan harapan
kami semoga kedatangan adik-adik KKM nami akan membawa pengaruh yang baik dan banyak medatangkan perubahan kearah yang lebih maju dan lebih menguntungkan.

Apabila adik-adik menemukan atau rnengetahui adanya kekurangan atau kekeliruan yang terdapat di desa ini kami mohon bantuannya baik berupa pikiran atau tenaga dalam mcmbenahi desa bersama-sama masyarakat. Kami persilahkan beradaptasi dengan penduduk di mana adik-adik menginap nanti.
Akhirnya selamat bertugas semoga berhasil, Kami akhiri

Wassalamu alalmm Wr, Wb.


Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon