Wednesday, 13 June 2018

Contoh Pidato Acara Haul Keluarga Besar

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.



Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh...

Keluargaku yang saya cintai

Saya selaku ketua Panitia Acara Haul ini, sangat bahagia karena kita semua berkumpul dan dudu bersama, dan saling rukun, betapa indahnya kebersamaan ini, betapa saya merasakan suasana keluarga yang sangat harmonis ini, dan saya ingin perkumpulan ini, kebersamaan ini terus berlanjut, hingga kita semua menjadi ikatan keluarga yang penuh dengan rasa kebersamaan dan penuh dengan keindahan..

Anak-anakku, cucu-cucuku, keponakan, dan semuanya..
Kita semua ingat pesan, wasiat Ayahanda, Kakek, Uyut, ......................... yang ingin melihat kerukunan keluarga sampai pada kita semua dan anak-anak serta cucu dan cicit kita, alangkah bahagianya beliau di alam sana melihat anak cucunya bersama, berkumpul dan saling rukun, untuk itu marilah kita bersama menjaga keutuhan keluarga dengan selalu menjaga silaturrahmi, selalu menjaga keharmonisan dan saling menghormati, saling tegur sapa dikala bertemu diluar, di jalan, dimanapun, saling menghormati serta saling mengingatkan. Bagi yang sedang bersekolah carilah ilmu yang bergunam dan bermanfaat agar bisa menjunjung tinggi keluarga, bangsa, dan negara, jika bekerja, carilah nafkah yang halal yang bisa menyelamatkan anak keturunan kita dari hal-hal negatif.

Kita semua terlahir dari satu rahim dan bila tak ada orang tua kita kita tak bisa menikmati hidup didunia ini, Ingatlah wahai anak-anakku, cucu-cucuku, keponakanku, adik dan kakakku, dan menantu yang saya cintai, kalian adalah keluarga kami dan sudah menjadi ikatan satu keluarga karena ikatan pernikahan dan kalian semua saya anggap seperti anak kandung.

Keluargaku yang berbahagia..
Bekalai keturunan kita dengan ilmu dan ajari kekuatan iman, dengan demikian mereka terjaga dan menjadi anak soleh dan solehah yang senantiasa mendoakan kita pagi, siang, sore dan malam, setiap saat mendoakan kita. Dalam acara peringatan Haul Bapak Yang Ke.................... ini, marilah kita berdoa agar bapak selalu dalam lindungannya dan mendapatkan tempat yang terbaik di akhirat amiin Yaa Robbal 'alamiin.

Sekian sambutan dari saya sebagai wakil (yang dituakan) dari keturunan bapak.......... sebelum saya tutup pidato sambutan saya ini, marilah kita bersama-sama membacakan hadiah fatihah semoga Almarhum Bapak Uyut..................... bahagia dan diberikan kenyamanan disurga, Ilaa hadiniah wa'alaakulli niatin Sholihah Al-Faatikhah.......

Terima kasih atas hadiah faatikhahnya semoga bacaan yang kita bacakan sampai pada bapak Uyut kita sekalian, amiin yaa robbal 'alamiin, pesan terkhir dari saya atas nama keluarga besar bapak.... jangan putuskan silaturrahmi, akir kata saya ucapkan.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh...



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon