Wednesday, 13 June 2018

Contoh Pidato Hari perdamaian Dunia | 21 September....

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

untuk pembukaan pidato baca disini..
(Contoh Pembukaan Pidato )

Momen yang sangat spektakuler bagi kita semua sebagai makhluk Tuhan yang diciptakan untuk menjaga, melindungi, berbagi, saling membantu, dan lain sebagainya, momen ini adalah momen penting yakni hari perdamaian Dunia Internasional, dimana saat ini kerap sekali banyak sebuah konflik yang berkepanjangan di berbagai belahan bumi kita, pertanyaannya apakah kita punya nurani bahwa mereka adalah saudara kita, manusia yang diciptakan Tuhan untuk saling membutuhkan satu sama lain. Maka itu di hari perdamaian Internasional ini marilah kita wujudkan sebuah perdamaian abadi demi berlangsungnya kehidupan sosial yang penuh makna ini.

Sebuah langkah yang mesti kita terapkan guna mengaplikasikan hari ini, untuk membuat sebuah langkah yang kongkit bagaimana agar terciptanya sebuah perdamaian sesuai dengan kemampuan kita masing-masing, karena tak mungkin kita sekalian hanya berdiam diri melihat kondisi hidup yang penuh dengan peperangan, tekanan, intervensi dan lain sebagainya, setidaknya kita memiliki hati yang peka terhadap demikian. Makna sebuah perdamaian mencakup luas dan seluruh hal, yang harus kita jadikan sebuah perdamaian yang utuh.

Para hadirin yang saya mulyakan.
Pada prinsipnya setiap individu memiliki pemikirang yang berbeda, kepentingan yang berbeda dan takdir yang berbeda pula, lalu apa yang kita rebutkan dari semua ini, dengan adanya hari perdamaian dunia ini sekiranya kita wujudkan dengan realita sebuah perdamaian yang nyata, agar kita semua merasa nyaman dibalut dengan keindahan tanpa permusuhan.

Berbicara mengenai hari perdamaian dunia ini  tidak lepas dari sebuah makna sejarah terjadinya hari perdamaian ini, tepatnya pada tahun 1981 diantaranya adalah mengenai israel dan palestina, pada tanggal 21 september PBB menentukan sebuah penetapan hari perdamaian dunia yakni perayaan hari perdamaian dunia pada tanggal 21 september setiap tahunnya, terlepas dari hal itu, sebuah perdamaian merupakan moral dan keinginan bagi seluruh umat manusia, memang pada hakikatnya hidup penuh dengan resiko akan tetapi bagaimanakah agar kita wukudkan sebuah budaya kerukunan dan perdamaian, untuk itu mari kita jaga perdamaian antar ummat manusia dan semoga di hari perdamaian dunia ini bukanlah hanya sekedar slogan belaka, akan tetapi kita ciptakan dan aplikasikan dari hal terkecil yakni dari diri kita sendiri.

Sekian Pidato yang bisa saya sampaikan, semoga Tuhan memberkati doa kita semua dan menerima doa kita, sehingga dunia ini penuh dengan kedamaian, akhir kata saya ucapkan

Wassalamu alaikum Wr, Wb.



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon