Wednesday, 13 June 2018

Sambutan Karang Taruna Dalam Menerima Mahaskwa KKM

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu alaikum Wr, Wb.

Bismilmirrahmanirrahim. 
Kepada bapak Kades beserta staf yang kami mulyakan,
Kepada segenap masyarakat yang kAmi hormati,
Kami ucapkan selamat datang buat saudara mahasiswa KKM

Puja dan puji syukur kepagia Allah swt. yang banyak memberikan kesehatan rohani dan jasmani sehingga saat ini kita dapat bertemu muka. 

Bapak dan hadirin sekalian yang kami hormati,
Sebagai remaja atau pemuda karang taruna, kami mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat senang sekali dengan kedatangan para mahasiswa KKM yang kelak akan memajukan kampung halaman kami. Kami menyadari bahwa desa kami tertinggal jauh dan dalam keterbelakangan bang dibidang pengetahuan maupun di bidang keterampilan. Maka dengan kedatangan mahasiswa dapat mewujudkan apa yang balum ada di desa ini yaitu dari kerja nyata mahasiswa  andaykata boleh kami sarankan, hendaknya dalam membimbing dan mengarahkan dengan penuh kesabaran, karena pengetahuan dan pengalaman kami terbatas. 

Perlu diketahni, desa kami sangat membutuhkan orang-orang yang kaya skill dan luas wawasannya, maka dengan kedatangan mahasiswa disini sangat kami tunggu uluran tangan dan pemikirannya untuk membangkitkan semangat desa lewat pembangunan fisik atau mental, melalui bimbingan rohani, pengajian, latihan ketrampilan dan kedisiplinan. Maka diharapkan setelah berarkhirnya KKM
nanti, kampung kamiberada dalam kemajuan dalam segala bidang.

Dengan demikian program KKM di desa kami dapat dikatakan bermanfaat dan berhasil. Kiranya hanya "sampai disini saja sambutan dari kami jika ada kekurangan dari penyampaian kami, sekali lagi kami mohon maaf. 

Akhirnya Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 


Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon