Thursday, 14 June 2018

Contoh Sambutan Panitia Kegiatan Seminar (Umum)

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Contoh sambutan ini kami tujukan bagi Mahasiswa yang menjadi panitia (ketua pelaksana/penyelenggara) kegiatan seminar yang dilaksanakan di kampus. Contoh sambutannya kami tulis secara umum agar dapat digunakan pada seminar pendidikan, kewirausahaan dan/atau seminar lainnya yang biasa diadakan di kampus/universitas pada umumnya.

Berikut ini contohnya:

Terima kasih untuk Saudara moderator yang telah memberikan kesempatan kepada saya selaku ketua pelaksana kegiatan seminar ini.

Assalamu alaikum wr. wb.

Bapak dekan fakultas ... yang kami hormati.
Bapak Profesor Dr. ...... selaku Narasumber yang kami hormati.
Saya mohon izin untuk berbicara sejenak menyampaikan sambutan.

Pertama-tama,
Puji dan syukur kami ucapkan kepada Tuhan yang Maha Esa. Alhamdulillah, setelah beberapa lama kami (panitia) bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini, akhirnya dapat terlaksana sesuai perencanaan.

Salawat dan salam semoga tetap dilimpahkan kepada Nabi Muhammad Sallallahu 'Alaihi Wasallam dan keluarganya, kepada sahabat dan semua umatnya yang taat-patuh pada risalah yang dibawa olehnya.

Selanjutnya,
Terima kasih kepada semua panitia yang setia dan berdedikasi tinggi, yang turut membantu dalam mempersiapkan kegiatan ini dari awal hingga sekarang. Semoga pekerjaan rekan-rekan mendapatkan balasan yang baik dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Di samping itu,
Ucapan terima kasih juga kami ucapkan untuk para peserta seminar yang saat ini hadir dalam rangka menimba ilmu demi meningkatkan kualitas diri menjadi insan akademis yang unggul dalam berbagai aspek kehidupan. Aamiin.

Kami dari pihak panitia juga meminta maaf apabila kegiatan ini hanya dapat dilaksanakan dengan kondisi seadanya. Meski demikian, mudah-mudahan kegiatan dapat berlangsung dengan kondusif dan nyaman. Sehingga makna dari kegiatan seminar yang akan kita laksanakan tidak berkurang sedikit pun.
Aamiin.

Akhir kata,
Selamat mengikuti acara-acara yang telah dijadwalkan dalam seminar ini.
Terima kasih atas perhatiannya.
Wassalamu alaikum wr. wb.

Selanjutnya,
Saya kembalikan acara ini kepada moderator.


Itu lah contoh sambutan panitia untuk kegiatan seminar secara umum yang dilaksanakan di kampusnya masing-masing. Mudah-mudahan Anda (Mahasiswa) senang dengan contoh sambutan yang kami berikan.
Salam Pidato ID...


Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon