Naskah Pidato Singkat Perpisahan Kelas 6 SD (Contoh untuk Siswa)

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Selamat datang Bapak/Ibu Guru yang saat ini sedang mencarikan naskah pidato untuk siswa (perwakilan dari kelas 6) yang akan menyampaikan sepatah dua patah kata dalam kegiatan/acara perpisahan kelas 6 di SD nya.

Berikut ini teks/naskah pidatonya.

Assalamu 'alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.

Bapak/Ibu Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, serta semua tamu undangan dari komite sekolah dan para orang tua siswa, yang saya hormati.
Tidak lupa juga adik-adik kelas yang kakak sayangi.

Bersama-sama, kita panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wa Ta'ala karena pada hari yang berbahagia dan bercampur haru ini kita bisa berkumpul dalam acara perpisahan kami kelas 6 yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah dasar yang kami cintai ini.

Tidak lupa salawat beserta salam semoga tetap dianugerahkan kepada Nabi kita, Muhammad Sallallahu 'Alaihi wa Sallam dan keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya. Mudah-mudahan kita juga mendapatkan syafa'at darinya, kelak.

Terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah, Ibu dan Bapak Guru yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan beberapa patah dalam acara perpisahan ini.

Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Sekolah dan Ibu/Bapak Guru SD Negeri ... yang selama enam tahun telah mengajari kami hal-hal bermakna, mendidik dan membimbing kami dengan sepenuh hati dan kesabaran, agar kami semua menjadi anak yang cerdas dan berbudi pekerti luhur.

Bapak dan Ibu Guru.
Maafkan juga kami yang selama ini mungkin sering merepotkan dan membuat Bapak dan Ibu Guru jengkel atas perilaku kami di kelas.

Semoga amal baik yang Ibu dan Bapak lakukan dibalas oleh Allah Subahanahu wa Ta'ala dengan kebaikan yang berlipat ganda.

Semua jasa-jasa Ibu dan Bapak tidak akan kami lupakan sampai kapan pun.

Sebagai kakak, kami pun mempunyai amanat/pesan untuk adik-adik kelas 1 sampai dengan 5. Rajin lah belajar, manfaatkan waktu yang kalian miliki dengan sebaik mungkin, hormati guru seperti kamu menghormati kedua orang tua di rumah, karena guru adalah orang tua kita di sekolah.

Itu amanat dari kakak. Tolong adik-adik laksanakan dengan ikhlas dan kesadaran.

Kemudian, yang terakhir. Saya juga mengucapkan terima kasih juga kepada ayah dan bunda yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara perpisahan ini.

Ayah dan Bunda, terima kasih untuk semuanya. Kalian adalah orang yang paling berjasa dalam hidupku. I Love You.

Hanya itu, yang bisa saya sampaikan sebagai perwakilan kelas 6.
Mohon maaf apabila ada kata yang kurang dimengerti, karena saya baru belajar.

Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu dan adik-adik semuanya.

Wassalamu 'alaikum warahmatullahi wa barokaatuhu.


Demikian naskah atau contoh pidato singkat untuk perpisahan kelas 6 SD yang dapat disampaikan. Semoga contoh pidato perpisahan kelas 6 di atas dapat dipertimbangkan untuk digunakan.


Mungkin Yang Kamu Cari:
     

Post a Comment for "Naskah Pidato Singkat Perpisahan Kelas 6 SD (Contoh untuk Siswa)"