Thursday, 14 June 2018

Contoh Pidato Sambutan dalam Acara Ulang Tahun Anak

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Apakah sebentar lagi Anda akan menyampaikan sambutan dalam acara ulang tahun anak? Terlepas apakah Anda orang tua dari anak tersebut atau hanya sekadar MC yang dipercaya untuk memimpin dan memberikan sambutan pada acara tersebut, di artikel ini saya akan berbagi contoh pidato untuk sambutan acara ulang tahun anak.

Agar waktu Anda di situs ini lebih efektif, kita langsung ke contohnya.

Berikut ini contoh pidato atau sambutannya:



Assalamu alaikum adik-adik yang hadir di sini...
Selamat datang...
Adik-adik.
Sekarang teman kalian yang bernama Doni ini sedang dalam keadaan senang, karena hari ini Doni sedang berulang tahun.

Kalau boleh tau ini ulang tahun yang ke berapa, sayang?

Oh, yang ke-11.

Semoga di hari ini apa yang Doni inginkan bisa dikabulkan ya? Senantiasa sehat, semakin saleh, cerdas, dan bisa menjadi anak yang berbakti kepada Mama dan Papa.

Adik-adik semuanya, mari kita doakan agar cita-cita teman kita ini pada hari ulang tahunnya bisa terwujud. Amiin..

Untuk acara selanjutnya, kita persilakan Mama dan Papa-nya Doni untuk menyalakan lilin di kue ulang tahunnya. Setelah itu, Doni harus meniup lilin itu sampai padam.

Bagaimana Mama & Papa sudah siap?
Lihat, lilinnya sudah menyala.

Sebelum Doni meniup lilin itu, ayo adik-adik dan semua yang hadir di sini, kita nyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun". Mulai...

Ya, lilinnya sudah ditiup.

Sekarang potong kue nya oleh Doni dan berikan kepada Papa & Mama.

Tepuk tangan adik-adik...

Acara selanjutnya, untuk adik-adik tamu undangan yang membawa sesuatu atau hadiah berupa kado ulang tahun untuk Doni, silakan diberikan sekarang sambil bersalaman. Dan ingat juga ucapkan selamat ulang tahun...

Acara yang terakhir, mari kita tutup dengan berdoa lagi untuk kebaikan kita semua.

Ya, Allah ya Tuhanku, semoga acara yang sudah kami laksanakan ini mendapatkan ridho dari Mu. Kami hanya manusia biasa yang tidak tahu apa-apa. Hanya Engkaulah yang Maha mengetahui. Mudah-mudah perayaan ulang tahun ini mendapatkan berkah dari Mu, ya Allah.

Ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tua ku, sayangi lah kedua orang tuaku seperti mereka menyayangiku.

Rabbanaa aatinaa fiddunyaa hasanah, wa fil-akhirati hasanah waqinaa adzaabannar.

Semoga kita bisa bertemu lagi pada kesempatan yang lain di hari ulang tahun adik-adik sekalian.

Sampai berjumpa lagi...



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon