Contoh Pidato Bahasa Inggris tentang Global Warming

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Contoh Pidato Bahasa Inggris bertema tentang Global Warming (pemanasan global) ini dapat dijadikan sebagai bahan untuk lomba pidato tingkat pelajar atau siswa. Semoga ini bisa menjadikan kamu sebagai juara dalam lomba tersebut.

Berikut ini contoh pidatonya.

Opening:

In the name of Allah, the most loving and merciful. Praise is to Him only. He is God Almighty over all things. With His power, we can live and walk on this earth.

May salvation always accompany Prophet Muhammad and his family, his friends, and may we have that salvation also in the last day.

Content of Speech:

The jurors I respect. Teachers, participants of this English speech contest, and everyone present here to listen.

Global warming is a phenomenon of rising earth temperatures due to the greenhouse effect. Basically, the greenhouse effect is needed to warm the earth. However, because the percentage of greenhouse gases in the atmosphere is now over the limit, then the effect becomes a serious problem.

Carbon dioxide, methane gas, CFCs are included in the greenhouse gas group. All of these gases can absorb and retain heat energy from the sun. Thus, if the gas continues to increase, the earth's temperature will be higher.

Motor vehicles that emit smoke can produce carbon gasses, livestock and agricultural activities produce waste materials that will become methane gas, and some electronic devices can release CFCs into the air so that it can disrupt ozone stability.

If all that we leave, greenhouse gas emissions will increase and many things will happen. Melting ice in the north and south poles, Climate erratic and others, it is the effect of global warming.

Ladies and Gentlemen...

What can we do to overcome that?

We cannot avoid global warming. However, there are small efforts that we can do to slow the effect.

What is that?

  1. Use environmentally friendly vehicles;
  2. Managing livestock and agricultural waste based on environmental impact analysis;
  3. Using CFC free electronic tools.

In addition to these efforts, another very effective way is to plant trees.

Trees or plants are living things that convert carbon dioxide into oxygen through photosynthesis.
You already know what I mean, right?

To reduce carbon dioxide emissions, we can use the tree as a tool. Thus, let's plant trees to reduce carbon gas; so that the effects of global warming can we slow down.

Conclusion of speech and cover:

Ladies and Gentlemen...

Based on the speech I have delivered earlier. We can draw the conclusion, that:

Global warming is a phenomenon that we cannot avoid. However, we can still slow the effects of global warming with several attempts, such as: the use of environmentally friendly products; handling of agricultural and livestock waste based on environmental impact analysis; and plant trees to reduce carbon gas emissions.

So many short speeches I can give.

Hopefully the material delivered can foster the spirit and self-awareness to keep our earth from damage.

Thank you for your attention.

Regards...


Arti dari teks pidato di atas bisa dibaca di bawah ini.

Pembukaan:

Dengan menyebut nama Allah, yang maha pengasih dan penyayang. Segala puji hanya bagi Nya. Dia lah Tuhan yang maha kuasa atas segala sesuatu. Dengan kuasa Nya, kita dapat hidup dan melangkahkan kaki di bumi ini.

Semoga keselamatan selalu menyerta Nabi Muhammad dan keluarganya, sahabatnya, dan semoga kita mendapatkan keselamatan itu pula di hari akhir.

Isi:

Para juri yang saya hormati. Guru-guru, peserta lomba pidato bahasa Inggris ini, dan semua yang hadir di sini untuk mendengarkan.

Global warming adalah fenomena meningkatnya temperatur bumi karena efek rumah kaca. Pada dasarnya, efek rumah kaca dibutuhkan untuk menghangatkan bumi. Namun, dikarenakan persentase gas rumah kaca di atmofer saat ini sudah melebihi batas, maka efeknya menjadi sebuah masalah yang serius.

Karbon dioksida, gas metana, CFC termasuk ke dalam golongan gas rumah kaca. Semua gas tersebut dapat menyerap dan menahan energi panas dari matahari. Sehingga, jika gas itu terus bertambah, temperatur bumi akan semakin tinggi.

Kendaraan bermotor yang mengeluarkan asap dapat menghasilkan gas karbon, aktivitas peternakan dan pertanian menghasilkan zat buangan yang akan menjadi gas metana, serta beberapa alat elektronik dapat melepaskan CFC ke udara sehingga itu dapat mengganggu kestabilan ozon.

Jika semua itu kita biarkan, emisi gas rumah kaca akan semakin meningkat dan banyak hal yang akan terjadi. Es di kutub utara dan selatan yang mencair, Iklim tidak menentu dan lain-lain, itu merupakan efek dari global warming.

Hadirin yang saya hormati.

Apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi itu?

Kita tidak dapat menghindari global warming. Tetapi, ada upaya-upaya kecil yang bisa kita lakukan untuk memperlambat efeknya.

Apa itu?

1. Menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan
2. Mengelola limbah peternakan dan pertanian berdasarkan analisis dampak lingkungan
3. Menggunakan alat-alat elektronik bebas CFC

Di samping upaya-upaya tersebut, ada cara lain yang sangat efektif yaitu dengan menanam pohon.

Pohon atau tumbuhan adalah makhluk hidup yang mengubah karbon dioksida menjadi oksigen melalui fotosintesis.

Anda tentu sudah tau maksud saya.

Untuk mengurangi emisi karbon dioksida, kita bisa menggunakan pohon sebagai alat. Dengan demikian, mari menanam pohon untuk mengurangi gas karbon, agar efek pemanasan global bisa kita perlambat.

Kesimpulan dan penutup:

Hadirin yang saya hormati.

Berdasarkan materi yang telah disampaikan.

Global warming adalah fenomena yang tidak dapat kita hindari. Meski demikian, kita masih bisa memperlambat efek global warming dengan beberapa upaya, seperti: penggunaan produk ramah lingkungan; penanganan limbah pertanian dan peternakan berdasarkan analisis dampak lingkungan; dan menanam pohon untuk mengurangi emisi gas karbon.

Sekian pidato singkat yang dapat saya sampaikan.

Semoga materi yang disampaikan dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran diri untuk menjaga bumi kita dari kerusakan.

Terima kasih atas perhatian Anda.

Salam...


Demikian contoh pidato bahasa Inggris tentang Global Warming yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membacanya.


Mungkin Yang Kamu Cari:
     

Post a Comment for "Contoh Pidato Bahasa Inggris tentang Global Warming"