Thursday, 14 June 2018

Contoh Pidato Perpisahan Pimpinan di Kantor

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Kebetulan, pada artikel yang sedang Anda baca ini, saya menulis contoh pidato tersebut.

Jadi, melalui contoh yang saya tulis ini, Bapak atau Ibu bisa mempertimbangkannya untuk dijadikan bahan pembicaraan Anda pada waktu perpisahan di kantor Anda telah tiba.


Deskripsi singkat isi pidato:
Intinya contoh pidato ini berisi ucapan terima kasih kepada karyawan karena telah membantu pekerjaan kita selama ini. Selain itu, isinya juga mencakup permohonan maaf karena mungkin selama memimpin di kantor, kita sudah berbuat kesalahan yang terasa maupun yang tidak terasa kepada para karyawan.



Contoh pidato selengkapnya dapat dibaca di bawah.

Assalamu alaikum wr., wb.,

Selamat siang dan semoga keberuntungan selalu berpihak kepada kita semua.
Hari ini adalah hari yang pilu untuk saya, karena pada hari ini dengan berat hati saya harus meninggalkan kantor kita tercinta ini dan pindah ke kantor yang baru sesuai perintah dari pimpinan direksi.

Jauh di lubuk hati yang paling dalam, di satu sisi saya merasa bangga atas kinerja rekan-rekan sekalian, juga kinerja karyawan yang selama ini sudah didedikasikan untuk kantor kita ini. Namun, di sisi lain saya merasa sedih karena harus berpisah dari Anda semua.

Oleh karena pindah-nya saya dari kantor ini, ada hal terakhir yang ingin saya sampaikan kepada Anda sekalian yang hadir saat ini.

Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan yang sudah mendukung dan bekerja keras demi memajukan kantor ini. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada seluruh karyawan yang telah menunjukkan kinerja dan tanggung jawabnya dalam menjalankan setiap pekerjaan yang ditugaskan dengan penuh kesabaran dan ikhlas.

Yang kedua, selama saya menjadi pimpinan di sini, bukan tidak mungkin, pastinya ada kata-kata maupun perilaku saya yang kurang berkenan di hati Anda sekalian. Untuk itu, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, baik kepada rekan-rekan dan karyawan. Sudikah kiranya Anda memberikan maaf untuk saya?

Terima kasih atas maaf yang telah Anda sekalian berikan.

Saya berharap setelah saya pindah, semoga kantor ini semakin maju dan lebih berhasil dari sebelumnya. Aamiin.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan pada acara perpisahan ini. Selamat siang dan selamat melanjutkan pekerjaannya.

Wassalamu alaikum wr., wb.,


Demikian contoh pidato perpisahan untuk pimpinan yang akan pindah dari kantor lama ke kantor baru. Semoga bermanfaat dan mohon saran dari Anda apabila ada yang harus saya perbaiki dari contoh pidato ini.



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon