Thursday, 14 June 2018

Sambutan Ketua Panitia Lomba Agustusan di Desa

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Contoh pidato yang disampaikan pada artikel ini yaitu sambutan ketua panitia lomba agustusan di Desa. Bagi Anda yang menjadi ketua panitia dalam kegiatan tersebut di desa-nya masing-masing, Anda dapat menggunakan contoh berikut ini untuk menyampaikan sepatah dua patah kata sambutan dalam pembukaan kegiatan tersebut sebelum acara dimulai. Inti dari sambutan ini adalah memohon kerja sama pada seluruh masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI dengan berbagai perlombaan yang dilaksanakan dengan tertib.

Berikut ini contohnya:

Salam sejahtera bagi seluruh warga desa ... yang kami hormati.

Alhamdulillah, tidak terasa waktu terus berputar dan kita telah berada di tahun 2017. Yang mana di tahun 1945 bangsa Indonesia telah menyatakan kemerdekaannya.

Sekarang, di hari yang berbahagia ini, kita patut bersyukur atas kemerdekaan yang sudah kita rasakan berpuluh tahun lamanya.



Perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan sudah sepantasnya kita peringati di tanggal 17 Agustus 2017 ini. Dan pada kesempatan ini kita akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini. Untuk memperingatinya, Insya Allah di hari ini kita akan melaksanakan berbagai kegiatan lomba. Lomba yang akan dilaksanakan diantaranya yaitu lomba nyanyi, pidato, balap karung, panjat pinang, tarik tambang, dan perlombaan lainnya.

Diharapkan kepada para peserta yang ingin mengikuti lomba, baik dari tingkat anak maupun dari orangtua, segera mendaftarkan diri kepada panitia yang berwenang untuk di data.

Kemudian, dalam pelaksanaannya nanti, kami berharap perlombaan tersebut dapat diikuti dengan penuh semangat, layaknya semangat 45 yang mengiringi perjuangan para Pahlawan di masa lalu.

Semoga kegiatan perlombaan yang akan kita laksanakan beberapa saat lagi dapat menumbuhkan jiwa semangat dan optimis dalam menjalani hidup ini, serta diharapkan juga dapat menjaga persaudaraan kita semakin erat.

Melalui kegiatan 17 agustusan kali ini dengan tema: "Meningkatkan semangat juang dan solidaritas antar warga desa melalui kegiatan lomba", mudah-mudahan bisa terlaksana dengan lancar.

Sekian sambutan yang dapat saya sampaikan selaku ketua panitia kegiatan lomba agustusan ini. Wassalamu alaikum wr.,wb.,



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon