Contoh Pidato OSIS Terbaru Terlengkap


Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Kumpulan pidato OSIS adalah yang terbaru dari kami. Ini dapat digunakan dalam pemilihan dan pelantikan ketua baru yang dilaksanakan di SMP atau di SMA. Isinya meliputi pidato untuk:
  • Anggota OSIS yang mencalonkan jadi Ketua dalam kegiatan MPK
  • Ketua OSIS baru yang terpilih.

Contoh pidato selengkapnya bisa dibaca di bawah ini.

1. Pidato untuk Calon Ketua OSIS

a. Bagian pembukaan:
Assalaamu alaikum wr., wb.,
Innalhamda lillah nahmaduhuu wa nastainuhuu wanastagfiruhu, wa naudzubillaahi min sururi anfusinaa wa sayyiatinaa mayyah dillah falaa mudillalahu waman yudlilhu falahadiyalah



b. Isi
Senang sekali pada kesempatan ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat pada acara MPK (Musyawarah Perwakilan Kelas). Yang mana dalam acara ini kita akan memilih dan menentukan Ketua OSIS untuk satu periode ke depan.

Saya bersama rekan saya yang ada di sebelah kanan, berdiri di depan rekan-rekan sekalian mempunyai maksud ingin mencalonkan diri menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS untuk periode berikutnya.
Oleh sebab itu, izinkan kami untuk menyampaikan visi dan misi kami selaku kandidat OSIS masa bakti tahun ajaran 2017/2018.

Visi kami yaitu: Terwujudnya Siswa yang Kritis dalam Berpikir, Kreatif, dan Berakhlak Terpuji.

Untuk mewujudkan Visi tersebut kami memiliki beberapa Misi yaitu:
  • Melakukan kegiatan bedah buku dalam rangka menumbuhkan cara berpikir kritis
  • Menghidupkan mading sekolah dan mengisinya dengan karya-karya terbaik dari para siswa
  • Melakukan berbagai kegiatan religius dan sosial di lingkungan sekolah dan sekitarnya.
Itulah visi & misi yang akan kami terapkan jika terpilih menjadi pasangan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2017/2018 ini.

Visi Misi tersebut akan kami jabarkan dalam program kerja OSIS saat kami terpilih nanti.

Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

c. Penutup
Billahi taufik walhidayah. Wassalamu alaikum wr., wb..

2. Pidato Ketua OSIS Terpilih

Alhamdulillah, setelah beberapa jam bermusyawarah untuk memilih Ketua OSIS baru, akhirnya kami telah dipilih dan dipercaya oleh rekan-rekan sekalian untuk menjalankan keorganisasian siswa untuk periode tahun ini. Terima kasih atas kepercayaan rekan sekalian yang sudah memilih kami untuk menggantikan ketua OSIS yang lama.

Sesuai dengan Visi Misi dalam pidato pemilihan yang dilakukan beberapa jam ke belakang. Insya Allah kami akan segera membentuk 8 sekbid (sie bidang) yang akan membantu kami dalam menjalankan kepengurusan OSIS tahun ini. Selanjutnya, kami akan menyusun program kerja berdasarkan pada Visi & Misi yang telah ditetapkan.

Semoga kita dapat bekerja sama dengan baik demi meningkatkan kualitas OSIS di sekolah kita tercinta ini.

Sekian sambutan yang dapat kami sampaikan selaku Ketua OSIS baru periode tahun ajaran 2017/2018. Semoga menjadi awal yang baik bagi kita semua. Amin.


Demikian Kumpulan Pidato OSIS Terbaru yang bisa dipergunakan untuk calon ketua OSIS yang akan menyampaikan visi misinya, dan sambutan bagi ketua OSIS baru yang terpilih.



Mungkin Yang Kamu Cari:

     

Post a Comment for "Contoh Pidato OSIS Terbaru Terlengkap"