Sunday, 17 June 2018

Contoh Pidato Penutupan Acara Pesta HUT | Pembubaran Panita

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh..

(Kalimat Penghormatan disesuaikan dengan tokoh yang hadir pada acara rapat)
Segala Puji Bagi Allah Tuhan Semesta alam yang mana pada kesempatan ini kita bersama berkumpul dalam rangka penutupan acara sekaligus pembubaran panitia Pada acara HUT (Hari Ulang Tahun) ....... Kemerdekaan RI, Hari PMI (Palang Merah Indonesia), Pesta Rakyat Saba Desa, Hari Jadi Kota.... (dsb..) (yang digaris bawahi adalah contoh tema acara), karena dengan kuasaNyalah kita mampu berkumpul hingga bersama melaksanakan kegiatan ini. Tidak lupa Solawat beserta salam tidak lupa mari kita sampaikan kepada Nabi Besar Kita Muhammad SAW.

Para Hadirin Panitia yang saya hormati,
Betapa banyak sumbangsi, tenaga pikiran serta peran serta kita sekalian dalam mensukseskan acara HUT.... tersebut, pagi, sore, siang dan malam kita bersama melakukan kegiatan dengan penuh kecerian, sebagai seorang Panitia suksesi acara, rasa pegel, ngeluh sebagai bumbu dari perjalanan kita sekalian untuk menempuh kesuksesan sebuah acara, dan syukurlah dengan terlaksananya acara HUT tersebut kita semua disini bisa lebih saling mengenal dan bertambah dekat satu sama lain, karena Tuhan telah mempererat kita melalui kegiatan tersebut, inilah hal yang patut  kita syukuri, jika kita tidak menjadi panitia yakni kita semua tidak seakrab seperti pada pertemuan ini.

Para Panitia acara yang saya banggakan.
Usai sudah kegiatan yang sudah kita laksanakan bersama dengan penuh kegembiraan, semua apa yang kita lakukan pasti ada sebuah hikmahnya, dan saya selaku ketua panitia acara, dalam acara pembubaran panitia ini, sekaligus penutupan acara ini, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi serta peran baik bersifat pemikiran atau meteri yang telah mensuksesan acara HUT ini, karena jika tanpa kesadaran moral para suksesi kegiatan pesta rakyat ini, maka tidak semeriah yang kita bayangkan, adapula beberapa kekurangan pada kegiatan anggap saja sudah sempurna, karena kita manusia penuh dengan kekurangan. Rasa terima kasih yang teramat dalam dari lubuk hati saya kepada pihak-pihak yang membantu bukan hanya sekedar ucapan terima kasih belaka, akan tetapi rasa terima kasih yang benar-benar terungkap dalam hati saya serta mewakili anggota panitia lainnya, 

Dengan selesainya acara pesta rakyat tersebut dalam rangka HUT.................. Dengan Mengucap Syukur Alkhamdulillaah Saya ketua panitia bermaksud melakukan acara resmi yakni pembubaran panitia acara di hari ini, tanggal,...... bulan,....... tahun,........ dengan ini resmi dibubarkan, sesuai dengan tatacara yang berlaku, agar acara kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, untuk itu marilah kita bersama mengucap Alkhamdulillaahi Robbil'alaminn..... 

Sekian Sambutan dari saya dan terima kasih atas perhatiannya, adapun beberapa hal yang kurang berkenan dihati anda sekalian, sewaktu kami masih menjadi Panitia suksesi acara, kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka HUT....... Saya mengucapkan Mohon Maaf yang sebesar-besarnya, sekian dari saya kurang lebih nya mohon maaf, sebagai penutup kata saya Ucapkan.

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh..



Mungkin Yang Kamu Cari:

     


EmoticonEmoticon