Thursday, 14 June 2018

Contoh Pidato tentang motivasi meraih keberhasilan

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Ini adalah contoh pidato yang menyampaikan tentang motivasi untuk meraih keberhasilan. Pengunjung yang budiman, ini hanyalah contoh. Untuk Anda yang tertarik untuk membacanya, boleh disimak di bawah.

Hadirin yang kami hormati, keberhasilan merupakan sesuatu yang tidak dapat disangka-sangka. Banyak orang yang tadinya hidup biasa-biasa saja, tapi ternyata mereka dapat berhasil di masa sekarang.

Banyak diantara saudara kita asalnya dari orang kurang berada, sekarang bisa jadi berhasil. Kalau diperhatikan, apa bedanya kita dengan mereka? Mereka punya waktu 24 jam dalam sehari, kita pun sama.

Sebenarnya keberhasilan itu dapat juga kita raih. Lalu apa yang selama ini menyebabkan kita belum juga berhasil? Jawabannya hanya ada 1, saudaraku. Yang dapat menjadikan kita berhasil adalah manajemen waktu.



Waktu yang diatur dengan se-efektif mungkin dapat membuat seseorang menjadi disiplin dan dapat menghargai dirinya sendiri.

Sering kita dengar, waktu adalah uang. Itu menggambarkan bahwa waktu sangatlah berharga. Tidak ada yang dapat mengembalikan waktu walaupun hanya 1 detik.

Oleh sebab itu, mengefektifkan waktu akan lebih baik untuk kita yang ingin hidup berhasil.

Semoga pidato ini menjadi motivasi untuk kita sehingga hati kita terpanggil untuk segera memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya sehingga keberhasilan dapat kita raih.



Mungkin Yang Kamu Cari:

     


EmoticonEmoticon