Sunday, 17 June 2018

Contoh Pidato Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


PIDATO PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA
Assalamualaikum warahmtullahi wabarokatuh
Hadirin yang berbahagia

Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila,yang tepatnya pada tanggal 1 oktober tahun 2015 ini,marilah kita bersam-sama mengucapkan puji dan syukur kehadirat Alloh SWT.atas limpahan rahmat dan hidayahnya kepada kita saar ini meraih ridho dari –Nya.Amin ya rabbal alamin.


Salam sejahtera marilah kita sanjungkan kepada junjungan nabi besar muhammad Saw.dimana beliaulah yang telah membiming umat manusia daari jalan dengan membawa misi agama islam.


Hadirin yang berbahagia

Kita semua telah mengetahui bahwa peristiwa yang terjadi pada tanggal 30 September tahun 1965,sat itu terjadilah pemberontakan, yang pemberontaka itu dipimpin oleh komunis, Adapun tujuan nya yaitu ingin mengganti dasar negara Indonesiaan dasar deng an dasar komunis. Dan pada peristiwa saat itu telah terbunuh enam jenderal, serta bagi mereka meraih gelar sebagai pahlawan revolusi. Disamping itu tepatnya pada tanggal 1 Oktober 1965, bapak mayor jenderal Soeharto diangkat sebagai panglima pemilihan terhadap keamanan dan ketertibanan, yaitu yang disingkat Komkamtib. Sdapun tugas yang diemban dari Komkam tib. Keamanan dan

Saudaraku sekalian yang berbahagia Demikian lah sekilas mengenai pidato ini semoga bermanfaat bagi kita.Akhir kata Wassalamualaiku warahmatullohi wabarokatuh




Mungkin Yang Kamu Cari:

     


EmoticonEmoticon