Contoh Pidato mengenai anjuran untuk berpikir positif

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Dalam pidato ini disampaikan anjuran untuk berpikir positif atau positive thinking, dan beberapa alasan mengapa kita perlu memperbanyak berpikiran positif terhadap diri sendiri dan orang lain.

Contoh pidato:

Para audiens yang kami hormati...

Berpikir positif merupakan tindakan yang perlu kita biasakan dalam kehidupan sehari-hari, entah itu kepada diri kita sendiri, maupun kepada orang lain.

Mengapa kita perlu melakukannya?




Karena kita tahu bahwa banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari hal tersebut. Beberapa manfaat sekaligus menjadi alasan utama mengapa berfikir positif itu perlu dilakukan adalah agar terhindar dari hal yang kurang baik.

Pernahkah Anda merasa bahagia saat pikiran baik sedang menghampiri kita? Tentunya kita pernah mengalami hal semacam itu, bukan? Dan pasti reaksi positif pun muncul saat itu juga.


Beberapa alasan perlunya berpikir positif yaitu:

  • Memberikan energi dan sugesti yang baik
  • Memperkuat motivasi untuk melakukan sesuatu
  • Mencegah terjadinya stres
  • Memaksimalkan kinerja otak
  • Memperkuat rasa percaya diri
  • Menjauhkan prasangka kurang baik
Berdasar enam hal itu, maka sudah jelas bahwa dengan menerapkan kebiasaan berpikir positif dapat menyehatkan jasmani dan rohani kita. Ada unsur positif dari bidang medis dan psikologis yang akan kita dapatkan dengan menerapkan hal tersebut.

Dari situ, pilihan ada di tangan kita masing-masing, apakah Anda mau mendapatkan manfaat dari kebiasaan berpikir secara positif atau tidak? Semuanya, kita sendiri yang akan memilih dan menentukan mana yang terbaik.

Semoga pidato ini memberikan manfaat bagi yang membacanya.

Akhir kata:
Mari berpikir positif dan berusahalah untuk terus menunjukkan yang terbaik.


Mungkin Yang Kamu Cari:

     

Post a Comment for "Contoh Pidato mengenai anjuran untuk berpikir positif"