Sambutan ketua PKK menjelang menghadapi lomba

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Assalamu alaikum Wr. Wb.

Ibu-ibu pengurus PKK yang kami honnati serta para anggota yang berbahagia. Kita semua telah tahu bahwa sebentar lagi di desa kita akan diadakan perlombaan PKK antar desa, maka perlu kita sadari dan perlu kita siapkan sedini mungkin. Dimulai dari kegiatan/keterampilan yang ada dalam rumah seperti memasak, membuat kuwe, membuat minuman sirop, membuat seley pisang nanas, atau ketrampilan mendisain rumah, mengatui dan menyusun perabotan dalam rumah sehingga tampak asri dan menarik perhatian, sedap dipandang mata. Sampai pada ketrampilan diluar rumah, seperti menanam bunga, vas bunga, memilih bunga atau kerajinan-kerajinan lain.

Untuk itu dibutuhkan latihan dan keuletan kesabaran serta musyawarah bersama untuk menemukan hal-hal atau event-even baru.

Ibu-ibu yang kami hormati, lomba ini diikuti oleh desa kita bukan semata-mata ingin mendapat hadiah saja, melainkan desa kita mendapat penghormatan dari atasan untuk mengikuti lomba ini. Maka kehormatan ini perlu kita sambut dengan senang hati dan dengan semangat yang tak kenal menyerah. Mari kita tunjukkan bahwa kita mampu menampilkan ketrampilan-ketrampilan yang kita miliki.

Ibu-ibu dan adik-adik remaja putri yang kami hormati,
Memang sudah sepantasnyalah kita memperoleh suatu penghormatan lewat perlombaan ini, karena akhir-akhir ini PKK di desa kita sudah banyak mengalami kemajuan, misalnya adanya apotik hidup, bank atau koperasi simpan pinjam PKK, penghijauan dan masih banyak lagi. Semua keberhasilan itu semata-mata atas kerja sama yang baik antara masing-masing anggota PKK.

Ibu-ibu PKK dan remaja putri yang kami hormati. Dalam lomba PKK nanti diharuskan sesuai dengan rencana  cara-cara yang telah ditetapkan, Dalam hal ini 1bu.  akan menjelaskan tata cara serta aturan-aturan perlombaan. Kami berharap kepada yang diikut sertakan secara aktif dalam lomba nanti harus mempersiapkan dengan baik dan matang. Dan bagi yang tidak tercantum dalam daftar hendaknya membantu jangan mempunyai anggapan yang bukan-bukan. Karena berhasil atau tidaknya ditentukan dari semua anggota PKK bukan hanya bagi pengikut atau peserta inti. Melainkan semua anggota turut terlibat dan sebagai pendoroang sukses atau tidak. Mulai sekarang kita harus mempersiapkan baik fisik maupun mental. 

Marilah klta tekun berlatih dalam ,menghadapi latihan nanti. Semoga  lomba PKK tingkat desa ini nanti ada harapan untuk menjadi juara sehingga PKK kita akan mampu membawa keharuman nama desa di mata bapak-bapak pejabat. Akhimya sampai  saja sambtan kami, bila ada kata-kata yang kurang berkenan kami secara pribadi mohon maaf Yang sebesar-besarnya. 

Wassalamu‘alaikum Wr Wb.



Mungkin Yang Kamu Cari:

     

Post a Comment for "Sambutan ketua PKK menjelang menghadapi lomba"