Wednesday, 27 June 2018

Contoh Pidato Kepala Desa dalam HUT RI yang ke..............

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera bagi kita semua.
Merdeka...!!!
Merdeka....!!!
Merdeka....!!!
Yang saya hormati para tamu undangan, pejabat desa, Ulama Desa, Tokoh masyarkat, Saudara-saudara sekalian yang saya hormati mohon maaf tak bisa saya sebutkan satu persatu. Mengawali sambutan saya dalampertemuan ini, perkenankan saya mengajak saudara-saudara sekalian, marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berkat rahmat, karunia dan petunjuk-Nya kita semua dapat berkumpul dan bertatap muka tanpa ada suatu halangan apapun dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Saudara-saudara sekalian yang saya hormati. 
Kemerdekaan bukan hanya sekedar teks atau sebuah slogan yang sering kita dengar, akan tetapi kemerdekaan adalah bentuk dari perjuangan dan proses bagi kita semua untuk mendapatkan kemerdekaan yang sejati, jadi sudah semestinya kita sebagai warga Indonesia meskipun hanya dalam tatanan sebuah pemerintahan terkecil yakni perdesaan akan tetapi sebuah kemerdekaan bagi kita adalah sama seperti halnya dalam skala Nasional, kemerdekaan kebebasan berfikir, bekerja, serta kebebasan sebagai Masyarakat yang benar-benar bebas berkehendak asalkan tidak melanggar UUD 45.

Para Hadirin yang saya Hormati,
Mengingat perjuangan para pahlawan bangsa kita, dimana pada saat itu merupakan sebuah perjuangan yang tak ternilai harganya hingga mengusir penjajah di Tanah Air kita ini, kemerdekaan yang kita jalani saat ini merupakan jasa para pahlawanlah, maka itu kita wajib melakoni era merdeka ini dengan segala kegiatan yang mengacu pada kemajuan bangsa, karena kemerdekaan adalah amanat bangsa, apakah kita sadar bahua betapa mahalnya perjuangan yang para pahlawan lakukan untuk bangsa ini, dan semestinya kita malu dengan bermalas-malasan dan sebagainya, sebuah catatan sejarah penting pada saat itu di proklamasikan oleh Presiden pertama kita yakni Soekarno-Hatta. Pentinnya menjaga kemerdekaan ini salah satunya adalah bagaimana kita bergotong royong, bersatu, demi kemajuan bangsa Indonesia ini.

Masyarakat Desa.... yang sangat saya banggakan, tak ketinggalan pula para Pelajar, pemuda, remaja, mari kita bersama ciptakan sebuah desa yang maju, dan memiliki mental, bertanggung jawab, juga berprestasi karena sebuah kemerdekaan sesungguhnya adalah pada diri kita sendiri dan tahu akan diri sendiri, dan sebagai warga desa....... maka apakah anda mengenal diri anda dan desa anda, kemudian bagaimana cara mengimplementasikannya pada masyarakat, Negara, Agama, kita junjung nilai-nilai kemerdekaan ini dengan segala bentuk prestasi dan mengukir kebersamaan untuk maju dan maju demi bangsa kita ini khusunys di desa kita yang tercinta ini. 

Demikin Pidato sambutan tentang Hakikat Kemerdekaan bagi kita sebagai masyarakat atas perjuangan para pahlawan kita, untuk itu pentinya menjaga sebuah keharmonisasian menjadi warga negara Indonesia atau menjadi warga masyarakat desa, mari kita bersama-sama berjuang dan berdoa agar desa kita mampu menjalankan amanat kemerdekaan yang hakiki. sekian dari saya selaku kepala Desa, akhiru kalam saya ucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan waktu yang sudah diberikan, 
Merdeka...!!!
Merdeka....!!!
Merdeka....!!!
Wassalamu 'alaikum Warohmatullahi wabarokatuh...

Mungkin Yang Kamu Cari:

     


EmoticonEmoticon