Saturday, 30 June 2018

Pidato Acara Pelantikan Pengurus | Mengisi Sambutan

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Assalamu'alaikum Warohmtullahi Wabarokatuh.
Alkhamdulillah Wassholatu wassalamu 'ala rosulillah Amma ba'du.

Segala Puji Bagi Alloh Tuhan Semesta alam yang telah memberikan kita suatu kenikmatan seehingga melalui acara ini kita bisa berkumpul bersama dengan anugrah dan pertolongan-Nya dan jika saja Tuhan tidak memberikan kenikmatan kepada kita yakni kita tak bisa membentuk acara ini.

Shalawat dan salam marilah kita limpahkan pada junjungan Nabi  kita Muhammad SAW, yang telah banyak memberikan pelajaran bagi kita semua untuk terutama dalam tema kepemimpinannya dan kejayaan Islam sampai pada masa sekarang, itulah yang mesti patut kita pelajari karena berkaian dengan sebuah organisasi kita ini, untuk itu kita semua perbanyak mengucapkan sholawat kepada Nabi kita Muhammada SAW, kepada keluarganya, Shohabatnya, dan pengikutnya dan kepada kita sekalian hingga mendapatkan syafaat (pertolongan) pada hari Akhir nanti.
Syukur dan Alkhamdulillah proses pemilihan sudah berlangsung secara benar-benar penuh filterisasi (penyaringan) hingga berujung pada sosok yang sudah terpilih dan dipilih oleh kita semua, itu merupakan wujud dari sebuah demokrasi, bukankah musyawarah serta aspirasi dalam hal ini diutamakan, apalagi hal yang berkaitan dengan pemilihan ketua, dari mulai rekrutment, sampai memilih kandidat, sampai menjadi calon ketua, dan hingga menjadi ketua yang sah. Dan syukurlah semua sudah diselesaikan dengan jalan musyawarah.

Saya berdiri disini didepan para hadirin sekalian, adalah orang pendahulu sebelum anda sekalian yang sekarang dilantik menjadi pengurus baru dan akan menjalankan roda kepengurusan mulai sekarang, maka itu saya berpesan kepada pengurus baru yang dilantik kiranya agar serius dan berkomitment untuk menjalankannya sesuai dengan aturan dan Undang-udang yang berlaku, demikian besar harapan kita untuk menjadikan organisasi ini menjadi maju dan besar, dan tak lain itu semua tergantung pada nahkodanya, karena tak ada kapal selam yang sampai tujuan apabila tak ada nakoda, atau nakodanya tidak becus, maka itu pula yang diibaratkan untuk Nakoda di Organisasi ini, yang paling utama sekali adalah tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi kepengurusan.

Pada Era kepemimpinan dan kepengurusan kami, sedikit menjadi sebuah gambaran dan pembelajaran bagi anda sekalian untuk sedikit menengok dan menjadi pengalaman semasa itu, selebihnya adalah bagaimana agar anda sekalian lebih maju, lebih produktif, leboh inovativ dan lebih energik, untuk itu perlu komitmen serta kerja sama yang kuat untuk menjalankannya. Kembali pada pokok bahasan yakni tentang pelantikan pengurus baru yang saat ini sudah menjadi gerbong kemajuan organisasi, sopir dari organisasi, maka itu bekerjalah dengan penuh keseriusan, pemimpin hari ini bekerjalah, berjuanglah, karena hari esok adalah hasil dari pekerjaan anda menuggu.

Demikian atas waktunya yang diberikan kepada saya untuk mengisi pidato sambutan dalam acara pelantikan pengurus baru di organisasi ini, sebelum pidato sambutan saya ini saya tutup sebelumnya saya yang mewakili segenap panitia dan tamu undangan yang tidak bisa kepanggung mengucapkan "SELAMAT ATAS TERPILIHNYA MENJADI PENGURUS BARU PERIODE............." sekian dan kurang lebihnya saya mohon maaf, dan atas kekurangannya silahkan anda tambahkan sendiri, hehee,,, terimakasih yang sebesar-besarnya, Wallahul muafiq ilaa Aqwamitthoriq Wassalamu'alaikum Warohmtullahi Wabarokatuh.


Mungkin Yang Kamu Cari:

     


EmoticonEmoticon