Cara Mengetahui Windows 10 Asli atau Bajakan

Bagaimana cara mengetahui windows 10 asli atau bajakan? perbedaan windows 10 asli dan bajakan tidak begitu jauh bahkan bisa dibilang tanpa perbedaan sedikitpun sebab ciri ciri windows 10 asli atau bajakan sulit diketahui. Meskipun kita menggunakan windows 10 yang bajakan, asalkan dalam keadaan teraktifasi maka hampir semua fitur windows bisa kita gunakan seperti pada umumnya. Hanya beberapa fitur saja yang mungkin mensyaratkan windows ori agar dapat dijalankan misalnya windows update atau fitur lainnya yang biasanya laptop harus dalam keadaan online saat menggunakannya.

Cara cek keaslian windows 10 ini ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Bahkan kita dapat mengecak keasliannya dengan mudah dan tanpa software tambahan. Jadi di sini saya menggunakan tool bawaan windows bernama CMD (Command Prompt) lalu memasukan beberapa perintah. Pasti yang sudah berpengalaman atau sudah lama menggunakan komputer sudah tidak asing lagi dengan tool CMD ini. Langsung saja untuk selengkapnya silahka simak pembahasan berikut ini.
Cara mengetahui windows 10 asli atau bajakan
  1. Pertama-tama buka cmd di windows 10.
  2. Selanjutnya masukan kode / perintah berikut : slmgr /xpr lalu tekan enter
  3. Kemudian akan muncul dialog Windows Script Host. Jika windows yang kita gunakan asli maka di bawah dialog ada keterangan "The Machine is permanently actived"
  4. Selesai
Setelah mengikui langkah di atas, kita dapat mengetahui apakah windows yang terinstall di laptop / PC kita ini apakah windows asli atau bukan. Sebenarnya kode di atas dapat kita tambahkan lagi dengan kode berikut untuk mengetahui lebih detail informasi yang akan kita dapatkan. Slmgr /dlv, Slmgr /dli, Slmgr /xpr, (setiap tanda , anda tekan enter).



Mungkin Yang Anda Cari:

Post a Comment for "Cara Mengetahui Windows 10 Asli atau Bajakan"