Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet

Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet bad config/nxdomain ini bertujuan untuk memperbaiki masalah pada google chrome sobat, semua pengguna windows mulai dari windows 7, 8 hingga windows 10 dapat mempraktekan tutorial yang saya berikan kali ini. Dns Probe Finished No Internet ini sering muncul pada web browser google chrome saat kita membuka sebuah website. Dns Probe Finished No Internet bad kalau kita terjemahkan ke dalam bahasa indonesia yaitu memiliki arti dns pemeriksaan berakhir tanpa internet.
Dari terjemahan tersebut entah apa maksudnya saya juga kurang tahu karena informasi yang diberikan tidak cukup detail. Yang jelas sob, masalah tersebut berhubungan dengan masalah DNS di komputer kita. Jika sebelumnya sobat pernah mengatur ip address beserta DNS-nya mungkin bisa dicoba untuk mengembalikan settingan di IPv4 Properties menjadi settingan default tanpa IP/DNS dengan memberi centang pada opsi yang ada keterangannya Obtain an IP address automatically di belakangnya.

Tidak hanya terjadi di windows saja, akan tetapi masalah dns_probe_finished_no_internet fix ini juga terjadi pada sistem operasi lain seperti MAC OS dan android. Tapi saat ini saya hanya membahas untuk windows saja, untuk sistem operasi tersebut nanti bisa dibuatkan postingan baru di lain kesempatan.
3 Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet
1. Solusi pertama : menggunakan command prompt (CMD)
Langkah pertama kita buka cmd terlebih dahulu caranya : tekan tombol windows pada keyboard » ketikan CMD pada pencarian lalu tekan enter. Setelah CMD terbuka, selanjutnya masukan perintah netsh winsock reset lalu tekan enter dan selanjutnya restart komputer sobat.
Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet
 Jika perintah di atas sudah dipraktekan tapi tidak menyelesaikan masalah mungkin alamat IP sobat juga dapat menyebabkan masalah koneksi dan untuk itu sobat dapat mengganti IP dengan yang baru mungkin bisa memecahkan masalah.
  • Buka command prompt lagi 
  • ketik ipconfig / release dan tekan enter. 
  • Setelah itu ketik lagi ipconfig / renew lalu tekan enter lagi.
  • Terakhir, ketik ipconfig / flushdns lalu tekan enter.
2. Solusi kedua :  Hapus Cache, atau install ulang aplikasi web browser.
Nah, pada solusi kedua ini langkah-langkahnya kebetulan sudah saya bahas sebelumnya,
 
3. Solusi terakhir : Mengubah DNS Address ke Open DNS (DNS TERBUKA).
Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet
Jika pada settingan internet protocol version 4 (TCP/IPv4) properties sudah dalam pengaturan default. atau sudah tercentang pada Obtain an IP address automatically dan Obtain DNS server address automatically tapi masih muncul pesan  Dns Probe Finished No Internet, maka kita bisa merubah pengaturan dengan memberi centang pada use the following dns server addresses dan sobat isi dengan angka berikut ini.
  • Preferred DNS server :  208.67.222.222 
  • Alternate DNS server : 208.67.220.220
Demikianlah ulasan mengenai 3 Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet bad config/nxdomain windows 7,8,10. Semoga bermanfaat.



Mungkin Yang Anda Cari:

Post a Comment for "Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet"