Cara Mereset / Mengembalikan Pengaturan Awal Mozilla Firefox

Cara Mereset / Mengembalikan Pengaturan Awal Mozilla Firefox - Mozilla Firefox merupakan browser yang dikembangkan oleh Mozilla yang mulai banyak digunakan pengguna sebagai alat jelajah internet utama maupun sebagai browser alternatif. Hal ini tidak lepas dari kelebihan-kelebihan yang dimilikinya untuk memudahkan pengunjung dalam melakukan aktivitas di internet entah itu browsing, streaming dan aktivitas-aktivitas lainnya. Selain itu mozilla telah terbukti berkembang hingga saat ini menjadi salah satu browser yang ringan dan kaya akan fitur serta powerfull sehingga sangat layak bila dijadikan sebagai browser utama.

 Mozilla Firefox juga cukup memanjakan penggunannya dengan menyediakan berbagai macam fitur yang bisa digunakan secara gratis untuk keperluan pengguna firefox. Seperti menambahkan addons agar browser memiliki fitur yang kita butuhkan dan juga berbagai fitur untuk keperluan lainnya hingga fitur untuk merubah tampilan menggunakan tema pun juga tidak ketinggalan. Tak hanya itu Dalam hal pengaturan mozilla firefox ini juga memberikan banyak pilihan menu untuk pengaturan mulai dari penentuan homepage, startup, download, tabs, default search engine, One-click SE dan masih banyak lagi.

Namun dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya tentunya firefox tidak selamanya dapat berjalan sesuai keinginan. Adakalanya saat kita menggunakannya terkadang mengalami error atau masalah yang cukup menggangu. Tidak hanya disebakan oleh pengguna, masalah tersebut bisa saja disebabkan oleh sumber yang lainnya misalnya software yang kita install.
Jika itu terjadi, maka salah satu langkah yang bisa kita coba lakukan adalah dengan melakukan reset atau mengembalikan pengaturan (setting) mozilla firefox ke pengaturan awal atau default. Tahapan untuk reset setting Mozilla Firefox ke pengaturan (setting) default ini terbilang cukup mudah. Berikut pembahasannya.
Cara Mereset / Mengembalikan Pengaturan Awal Mozilla Firefox
  • Pertama-tama klik menu Help lalu pilih Troubleshooting Information
  • Cara Mereset / Mengembalikan Pengaturan Awal Mozilla Firefox
  • Selanjutnya pilih Refresh firefox / Reset Firefox.
  • Cara Mereset / Mengembalikan Pengaturan Awal Mozilla Firefox
  • Terakhir klik Refresh firefox / Reset Firefox.
  • Selesai

Sangat mudah bukan Cara Mereset / Mengembalikan Pengaturan Awal Mozilla Firefox. Oh iya terdapat perbedaan nama tombol antara firefox versi lama dengan versi terbaru. Jika firefox versi lama tombolnya menggunakan Reset Firefox sedangkan untuk versi terbaru yaitu menggunakan Refresh firefox. perlu diketahui juga dengan mereset maka akan menghapus Add-ons & customization dan merubah semua pengaturan menjadi default atau  pengaturan awal.


Mungkin Yang Anda Cari:

Post a Comment for "Cara Mereset / Mengembalikan Pengaturan Awal Mozilla Firefox"